Olahraga

NOC Indonesia: Sanksi akan Dicabut, Merah-Putih Kembali Berkibar

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:05 | 24.05k
Ketua Gugus Tugas, ex-officio Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari (foto: Dokumen/NOC Indonesia)
Ketua Gugus Tugas, ex-officio Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari (foto: Dokumen/NOC Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Gugus Tugas, ex-officio Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, menyampaikan bahwa bendera merah putih akan kembali berkibar di setiap kejuaraan dunia. 

Hal itu diketahui, setelah beberapa tahapan penyelesaian sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terhadap Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) kian menemukan titik terang. Okto berharap semua ini segera selesai dan tidak terulang lagi.

Oleh karena itu, Okto berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang selama ini terus mendoakan Tim satgas dalam bekerja. Akhirnya, kerja keras para satgas mulai kelihatan dan membuat masyarakat kembali lega.

“Akan ada kabar baik segera. Semoga dalam waktu dekat doa masyarakat Indonesia untuk bisa melihat Merah Putih berkibar lagi dapat segera terwujud,” kata Okto kepada awak media di Jakarta, Kamis (13/11/2022).

Okto juga mengapresiasi kepada Tim satgas yang terus bekerja dengan baik, berkordinasi dengan WADA. Mereka berpikir luar biasa untuk masa depan olahraga nasional. Oleh karena itu, NOC Indonesia melalui Gugus Tugas siap mempercepat semua proses penyesuaian sehingga LADI bisa berkembang menjadi lebih baik.

Seperti diketahui Indonesia mendapat hukuman sanksi dari WADA karena tidak patuh dalam menerapkan program uji doping. Sanksi ini membuat atlet Indonesia dilarang mengibarkan bendera merah putih dalam setiap kejuaraan internasional.  Hal ini sudah terjadi saat kontingen Indonesia meraih Piala Thomas tahun lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES