Peristiwa Daerah

Pos Ketan ACP Ngawi, Rekomendasi Jajanan Jadul Kekinian

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:22 | 45.29k
Pos Ketan ACP Ngawi sajikan panganan jadul yang dikemas kekinian. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Pos Ketan ACP Ngawi sajikan panganan jadul yang dikemas kekinian. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWIKetan salah satu panganan yang merakyat. Harganya bersahabat, bisa dijangkau oleh seluruh kalangan. Bagi yang gemar makan ketan, di Kabupaten Ngawi ada Pos Ketan Aku Cinta Padamu (Pos Ketan ACP) yang wajib masuk daftar kulineran.

Pos Ketan ACP Ngawi menyajikan hidangan olahan ketan yang mantap. Meskipun panganan ini termasuk jenis tradisional, di Pos Ketan ACP Ngawi, dengan toping yang menarik, ketan yang jadul jadi lebih lezat dan tampil kekinian.

ACP Ngawi bsalah satu stand Pos Ketan ACP Ngawi milik Retno Sulistiani. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

"Kami awalnya ingin menjual ketan yang tradisional itu, menjadi panganan yang bisa diterima oleh semua kalangan, baik muda atau tua," kata Retno Sulistiani, wanita di balik Pos Ketan ACP Ngawi, kepada TIMES Indonesia, pada Kamis (13/1/2022).

Retno mengungkapkan, Pos Ketan ACP Ngawi mulai dirintis sejak tahun 2013. Awalnya hanya berdiri satu kedai. Untuk sekarang, Retno sudah memiliki empat cabang yang tersebar disekitar kota Ngawi.

Pos Ketan ACP menyajikan ketan dengan berbagai varian rasa. Mulai dari varian original ketan bubuk dengan parutan kelapa, hingga yang ada toping keju ataupun coklat. Ada juga toping kelapa pandan.

Satu mangkuk ketan di Pos Ketan ACP Ngawi hanya dihargai Rp5-7 ribuan. Cukup murah dan ramah di kantong pelanggan.

"Kita punya varian unggulan, yaitu ketan spesial. Perpaduan berbagai toping. Harganya cuma Rp7 ribu. Itu untuk yang gemar manis-manis," ungkap Retno.

Ketan di Pos Ketan ACP Ngawi sekilas sama dengan ketan pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah bahan dasar beras ketan. Retno hanya menggunakan beras ketan kualitas premium.

ACP Ngawi cRetno saat meracik ketan pesa

Bahan baku kelas premium membuat ketan di Pos Ketan ACP Ngawi memiliki tekstur yang lembut. Begitu lumer saat dikunyah dalam mulut. Apalagi ditambah toping kelapa pandan. Rasa manisnya merayap pelan-pelan dipadu aroma sedap pandan.

"Kalau untuk toping semua pasti bisa buat, kalau di kita, yang membedakan adalah beras ketannya. Kita hanya menggunakan ketan kualitas super," ujarnya.

Pos Ketan ACP Ngawi buka dua kali dalam sehari. Pagi hingga siang, dan sore sampai malam hari. Sekali buka, masing-masing cabang bisa menjual seratusan mangkuk ketan.

"Omzet saat normal dan tidak hujan, sehari setiap pos bisa mencapai sekitar Rp1 jutaan," ungkapnya.

Bagi yang berminat untuk mencicipi ketan di Pos Ketan ACP Ngawi, bisa berkunjung di Jalan Kartini Ngawi, Trotoar Kartonyono, pertigaan jalan RSUD dr Soeroto Ngawi, dan di seberang Labkesda Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES