Pendidikan

Politeknik Lamandau Studi Banding ke Politeknik Banjarnegara, Ini Alasannya

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:33 | 63.83k
Direktur Polibara dan Direktur Polilaman menandatangani Mou MBKM. (FOTO : Polibara for TIMES Indonesia)
Direktur Polibara dan Direktur Polilaman menandatangani Mou MBKM. (FOTO : Polibara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPoliteknik Lamandau (Polilaman) Kalimantan Tengah, Kamis (13/1/2022) melakukan studi banding ke Politeknik Banjarnegara.

Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama kedua institusi dan knowledge-sharing sesuai dengan kebutuhan Politeknik Lamandau.

Diketahui bahwa baik Politeknik Banjarnegara maupun Politeknik Lamandau merupakan kampus vokasi milik Pemerintah Kabupaten setempat.

Polilaman-menandatangani-Mou-MBKM-2.jpg

Politeknik Lamandau di bawah Yayasan Lantang Torang berdiri 3 tahun silam (2018) dan masih dalam proses akreditasi. Politeknik dengan tiga program studi ini melaksanakan penerimanan mahasiswa baru dan perkuliahan untuk pertama kalinya pada 2018/2019.

Ada tiga Prodi (program studi) sarjana terapan (D-IV), yakni  teknologi produksi tanaman perkebunan, teknologi produksi ternak dan teknologi rekayasa komputer.

“Kami perlu belajar mengelola kampus agar bisa semaju Politeknik Banjarnegara yang sudah 13 tahun usianya," kata Direktur Lamandau, Adityawan Nugroho MT.

Nugroho mengataan, studi banding ke Banjarnegara untuk menimba ilmu dan pengalaman.

Direktur Polibara, Dr Tuswadi  mendukung penuh niat baik Politeknik Lamandau. Pihaknya menerjunkan para pembantu direktur.

Mereka adalah kepala BAUK (bagian administrasi umum dan kepegawaian), kepala unit jaminan mutu (UJM), kepala unit penelitian dan pengabdian masyarakat (UP2M) dan kepala humas.

Untuk mengikat hubungan baik kedua institusi, ditandatangani nota kesepakatan kerjasama penguatan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) baik untuk Politeknik Lamandau (Polilaman) Kalimantan Tengah maupun Politeknik Banjarnegara (Polibara) (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES