Indonesia Positif

Antisipasi Varian Omicron, Polda Jatim Kembali Razia Warkop

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:25 | 46.02k
Polda Jatim saat menggelar KRYD di warkop untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Rabu (12/1/2022) malam. (FOTO: Dok Humas Polda Jatim)
Polda Jatim saat menggelar KRYD di warkop untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Rabu (12/1/2022) malam. (FOTO: Dok Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Polda Jatim kembali menggelar razia kerumunan di warkop, Rabu (12/1/2022) malam.

Panit IV Turjawali Subdit Gasum Ipda Zainal Abidin mengatakan tiga tempat yang menjadi sasaran Polda Jatim yakni,  tongkrongan masyarakat yang berada di kawasan Surabaya Timur dan Surabaya Utara, diantaranya Warkop Dulur Dewe Jalan Ir Soekarno, Giras Al-Mina, Jalan Kenjeran no 334, dan Starone Discotic Surabaya Jalan Kenjeran Ruko Fira51.

"Sasaran kami dalam patroli yakni menertibkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih ada," kata Ipda Zainal Abidin.

Selain mengedukasi masyarakat mengenai kedisiplinan protokol kesehatan, Zainal mengungkapkan bahwa pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat. Tujuannya yakni mengantisipasi masyarakat yang tidak membawa masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

"Masyarakat masih ada yang kurang peduli terhadap kesehatannya dengan tidak membawa atau menggunakan masker. Oleh karena itu kami bagikan masker agar kesehatan mereka dan disekitarnya dapat terjaga," ujar Zainal.

Kata Zainal, usai pelaksanaan Patroli KRYD, personel patroli Ditsamapta Polda Jatim melanjutkan dengan kegiatan Patroli dini hari. Patroli untum mengantisipasi terjadinya 3C.

“Kegiatan patroli dini hari dimulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor).Selain itu kegiatan ini juga dapat mengantisipasi adanya balap liar," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES