Olahraga

Arema FC vs PSS Sleman, Misi Singo Edan Balas Sakit Hati

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:48 | 39.32k
Tim Arema FC usai menjalani latihan di Bali jelang melawan PSS Sleman di pekan 19 Liga 1 2021. (foto: Arema FC)
Tim Arema FC usai menjalani latihan di Bali jelang melawan PSS Sleman di pekan 19 Liga 1 2021. (foto: Arema FC)

TIMESINDONESIA, SLEMANArema FC pernah berada di titik terpuruk saat menapaki awal-awal kompetisi Liga 1 2021. Titik terendah adalah saat menelan kekalahan dari PSS Sleman di putaran pertama, rasa sakit hati itu akan dibalas oleh tim Singo Edan pada Rabu (13/1/2022).

PSS Sleman menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Arema FC hingga saat ini. PSS Sleman bukanlah tim yang superior, mereka justru  kini terseok-seok di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan meraih 24 poin. Arema FC adalah satu diantara 6 tim yang berhasil mereka kalahkan. Selebihnya mereka menuai 6 kali hasil imbang dan 6 kali pula menerima kekalahan.

Bahkan hasil buruk di putaran pertama membuat manajemen PSS Sleman melakukan evaluasi besar-besaran. Tidak hanya dari sisi pemain, namun sang pelatih Dejan Antonic turut menjadi korban pemecatan dan kini diganti oleh I Putu Gede.

Menyikapi hasil  melawan PSS Sleman di putaran pertama lalu, pelatih Eduardo Almeida  menegaskan bahwa laga melawan PSS Sleman bukanlah misi untuk membalas dendam. Dia lebih senang berpikir bahwa timnya membutuhkan kemenangan untuk bersaing di papan atas.

“Ini bukan tentang balas dendam, ini tentang bagaimana kami menjaga target, agar tidak ada lagi kekalahan. Ini satu lagi laga yang harus kami menangkan agar Arema tetap di papan atas klasemen,” ujarnya.

Kendati menang di laga sebelumnya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Arema FC menilai bahwa mereka harus bisa memaksimalkan persiapan yang mepet.  “Persiapan kami selalu sama, kami menyiapkan tim untuk menghadapi lawan, kami selalu melakukan ini. Untuk laga besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan memenangkan pertandingan adalah target kami,”tandasnya.

Di laga nanti kekuatan Arema FC di lini belakang agaknya sedikit berkurang. Itu tidak lepas dari absennya satu pemain Sergio Silva akibat akumulasi kartu kuning yang dia terima saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Kemungkinan besar dia akan digantikan oleh Fabiano Beltrame atau bahkan Diego Michels.

Jika menang atas PSS Sleman, maka Arema FC yang kini berada di posisi kedua dengan meraih 37 poin memiliki kans untuk memimpin klasemen Liga 1 2021. Namun hal itu dengan catatan Persib Bandung tertahan saat berhadapan dengan Bali United, karena saat ini poin mereka sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES