Kuliner

Rekomendasi 4 Resto dan Warung di Malang dengan Kekhasan Lokasi dan Citarasa

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:31 | 136.74k
Javanine adalah pilihan pertama untuk berburu makanan lezat sekaligus bersantai menikmati interior modern. (FOOD FOODY)
Javanine adalah pilihan pertama untuk berburu makanan lezat sekaligus bersantai menikmati interior modern. (FOOD FOODY)

TIMESINDONESIA, MALANG – Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) adalah salah satu icon pariwisata Jawa Timur dengan ciri khas udara, wisata dan kulinernya. Ingin tahu pilihan resto dan warung di Malang yang memiliki kekhasan dan legendaris? 

Ya, bagi Anda yang datang bersama rombongan atau keluarga tercinta, restoran terbaik di Malang siap menyajikan berbagai hidangan lezat untuk memanjakan lidah sekaligus mengisi energi selama liburan. Banyak pula yang dilengkapi view bagus dan instagramable. 

Inilah beberapa resto dan warung di Malang yang wajib disambangi selama liburan:

1. Javanine

Javanine adalah pilihan pertama untuk berburu makanan lezat sekaligus bersantai menikmati interior modern. Dari segi dekorasi, tempat makan ini mampu memuaskan para pengunjung dengan konsep interior modernisasi yang elegan. 

Meskipun begitu, Javanine menghadirkan berbagai macam makanan khas Jawa Timur dan dibanderol harga terjangkau. Disana Anda akan melihat deretan kursi yang mengelilingi meja besar. Warung makan yang berlokasi di Jl. Pahlawan Trip Kota Malang ini berukuran luas. 

Oh iya, salah satu menu andalan yang menjadi favorit pelanggan adalah bebek crispy. Buka pukul 11 siang sampai 10 malam, dengan harga makanan mulai dari Rp 30 ribu-an. 

2. Rumah Makan Kartanegara 

Rumah makan Kartanegara menawarkan acara live musik sebagai teman Anda dan keluarga ketika menyantap hidangan. Tidak hanya hiburan yang membuat pengunjung semakin betah, menu makanan disana juga sangat beragam dan pastinya bercitarasa lezat. 

Pilihan menu makanan sangat bervariasi, mulai dari seafood, chinese food, makanan khas Indonesia, sampai hidangan serba dikabar. Interior dan suasana tempat makan di Kartanegara begitu kental dengan unsur-unsur klasik. 

Jika sedang mencari rumah makan di malang untuk keluarga, jangan lupa mampir kesini. Lokasinya berada di dekat Stasiun Kota Baru, sekitar Bundaran Tugu Malang. 

3. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo 

Restoran dengan view bagus tidak hanya datang dari konsep modern saja, namun juga bisa diperoleh dari konsep tradisional. Seperti rumah makan lesehan di Malang satu ini, pengunjung akan ditemani kolam ikan koi dan tumbuhan hijau. Nuansa outdoor yang dihadirkan terasa begitu sejuk, semakin melengkapi acara makan bersama rombongan dan keluarga. 

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo Batu memiliki beraneka macam menu ikan, baik itu ikan bakar sampai ikan goreng. Lokasinya berada di Jalan Raya Punten, Punten, Batu. Buka mulai pukul 9 pagi sampai 8 malam.  

4. Restoran Kertasari 

Pemilik restoran Kertasari adalah Ibu Lana Kusuma dan sudah melayani warga Malang sejak tahun 1972 silam. Apabila pergi liburan ke Malang, kurang afdol sampai melewatkan restoran Kertasari. Makanan khas Indonesia bisa didapat dengan mudah di sini. 

Selain terkenal dengan hidangan khas Indonesia, restoran Kertasari juga memiliki interior menarik. Berbagai macam display bunga dan buah-buahan, dipadukan dengan dekorasi kain unik, bahan kayu eksotis, dan terlihat artistik. 

Tidak ketinggalan, deretan pohon pakis dan kolam ikan turut menghiasi restoran Kertasari. Makanan yang lezat dan suasana khas alam sukses mendatangkan banyak pengunjung setiap harinya.

Demikianlah 4 pilihan resto dan warung di Malang yang wajib dikunjungi. Selamat liburan dan berburu kuliner menggugah selera di Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES