Indonesia Positif

Mahasiswa TI STIKI Malang ini Menangkan International Contest of Internet di China

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:35 | 39.52k
Samuel Ardiyanto dan Asrul Sani Ariesandy mahasiswa Teknik Informatika STIKI Malang dalam ajang China ASEAN Education Cooperation Week 2021-International Contest of Internet of Internet of Things Technology.
Samuel Ardiyanto dan Asrul Sani Ariesandy mahasiswa Teknik Informatika STIKI Malang dalam ajang China ASEAN Education Cooperation Week 2021-International Contest of Internet of Internet of Things Technology.

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa STIKI Malang kembali membawa pulang kemenangan di kancah Internasional tahun ini. Samuel Ardiyanto dan Asrul Sani Ariesandy mahasiswa Teknik Informatika, semester 7 STIKI Malang. Mereka berhasil berjaya dalam ajang China ASEAN Education Cooperation Week 2021-International Contest of Internet of Internet of Things Technology, dengan kategori juara pertama mengalahkan negara-negara lain di dunia.

Samuel dan timnya mengaku sangat senang dan juga bangga dengan kemenangan mereka dalam kompetisi ini. Persiapan selama berbulan bulan yang mereka lakukan akhirnya membuahkan hasil.

"Selain itu sejujurnya kami juga mengalami kendala bahasa karena awalnya website menggunakan bahasa Cina, tapi kemudian masalah tersebut teratasi ada juga kendala di jaringan. Tapi kami bersyukur bisa melewati tantangan tersebut dengan baik dan hasilnya masih maksimal," kata Samuel melalui jaringan pribadinya.

Dalam kontes ini mereka melakukan kombinasi standar profesional dan juga praktik industri dalam bidang Internet Of Thing, termasuk proses menyeleksi dan mendesain IoT system, aplikasi simulasi virtual dan juga ilmu dasar IoT. Mereka juga sudah belajar seputar materi IoT di bangku kuliah, namun di medan kompetisi mereka menemukan banyak hal baru yang lebih menantang.

"Untuk materi IoT sudah ada di kampus, tetapi setelah saya bandingkan, materi yang ada di lomba lebih luas lagi dari yang ada di kampus, sehingga tidak bisa jika hanya mengandalkan materi dari kampus karena tidak ada praktek secara langsung. pelajarannya adalah harus banyak banyak explore dan mencoba hal hal baru untuk menambah pengetahuan meskipun tidak dalam setidaknya tahun," tutup mahasiswa STIKI Malang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES