Glutera News

Makin Tua Makin Cantik dengan Collagen dari Glutera

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:31 | 75.26k
Image: Glutera for Times Indonesia
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki wajah yang cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Tak jarang banyak wanita yang jalan pintas agar terlihat tetap cantik yaitu dengan operasi plastik. Padahal masih banyak cara alami yang bisa kita lakukan agar memiliki wajah yang awet muda. Jika ingin awet muda, rahasianya yaitu lakukanlah kebiasaan sehat sejak muda dengan rutin konsumsi Glutera. 

Produk kecantikan dan kesehatan ini tertuat dari bahan alami dengan kandungan collagen. Dalam beberapa tahun belakangan, collagen cukup populer dikenal sebagai suplemen nutrisi, bahan sampo, skincare, lotion tubuh, bahkan minuman. 

Penelitian dari Department of Dermatology, University of Kiel, menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen mengandung 2,5-5 gram collagen selama 8 minggu mengalami kekeringan kulit yang lebih sedikit dan mengalami peningkatan elastisitas kulit yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Dalam studi lainnya juga menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi minuman yang dicampur dengan suplemen collagen setiap hari selama 12 minggu mengalami peningkatan hidrasi kulit dan penurunan yang signifikan dalam hal kerutan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. 

coll.jpg

Berikut manfaat collagen 

1. Cegah Keriput

Setiap tubuh manusia memiliki sumber collagen yang bisa diandalkan untuk mencegah penuaan. Tetapi seiring bertambahnya usia produksi collagen alami di dalam tubuh akan tetap berkurang.

Dan salah satu akibat jika tubuh kekurangan collagen, akan membuat wajah mudah memiliki keriput. Apalagi lagi jika lingkungan kurang mendukung, potensi keriput pada kulit juga akan semakin besar. Misalnya saja seperti harus terpapar sinar matahari setiap hari dan berhadapan dengan polusi.

Maka perlu sekali untuk mengonsumsi sumber makanan dengan collagen tinggi atau bisa juga dengan mengandalkan suplemen yang terbuat dari collagen. Hal ini dilakukan untuk mencegah penuaan dini yang menjadikan wajah keriput. Sehingga akan membuat kulit wajah menjadi semakin elastis dan terlihat muda kembali.

2. Mencerahkan

Memiliki wajah kusam tentu menjadikan kepercayaan diri menjadi semakin berkurang. Banyak wanita yang memilih mengandalkan krim pencerah wajah untuk bisa menyamarkan wajah kusamnya. Padahal dengan collagen, kulit wajah juga bisa menjadi cerah secara alami.

Hal ini disebabkan karena kandungan asam amino dan protein yang terdapat dalam collagen. Asam amino ini sangat baik untuk menjaga lapisan kulit luar agar tetap halus dan sehat. Jika peredaran collagen di dalam tubuh sudah lancar, kulit wajah juga akan menjadi semakin cerah. Bahkan collagen ini juga salah satu protein yang berperan langsung pada lapisan kulit, kekurangan collagen akan berdampak langsung pada kulit wajah maupun pada gigi.

Maka, tetap pertahankan kandungan collagen di dalam tubuh dalam jumlah yang seimbang ini penting dilakukan. Agar pembuluh darah dan arteri kecil tidak muncul. Dengan begini, kulit akan tetap muda dan terlihat memesona secara alami.

3. Melembabkan 

Kandungan collagen ini juga sering digunakan untuk campuran dalam komposisi pelembab. Misalnya saja pada pelembab wajah dan handbody. Hal ini disebabkan karena salah satu manfaat utamanya membantu melembabkan kulit bahkan kulit wajah secara alami.

Memang ada banyak penyebab dari kulit yang tidak lembab atau kering ini. Bahkan juga kulit kering bisa menyebabkan iritasi kalau tetap terus saja dibiarkan. Nah, jadi penting sekali untuk memerhatikan asupan collagen untuk tubuh dan kulit. Bisa dengan mengonsumsi makanan dengan sumber collagen alami atau juga produk suplemen collagen, untuk bisa mengembalikan kelembaban kulit wajah secara alami.

4. Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit wajah yang menggelambir merupakan pertanda kurangnya collagen dalam kulit. Terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut. Karena memang tidak ada yang bisa mencegah pertambahan usia. Tetapi kita tetap bisa memperlambat dan meminimalisir dampak dari pertambahan usia ini.

Misalnya saja bisa dengan mengandalkan asupan collagen dari makanan dengan sumber collagen tinggi dan sumplemen collagen. 

Dengan asupan collagen yang cukup pada tubuh dan kulit, maka kulit wajah akan menjadi lebih kencang. Karena memiliki kulit wajah yang kencang merupakan tanda dari kesehatan kulit yang sempurna. Kepercayaan diri menjadi lebih terjaga dan penampilan menjadi lebih menarik tentunya.

5. Mengatasi Bekas Luka

Memiliki bekas luka di bagian kulit wajah tentu cukup mengganggu. Bahkan dapat membuat kepercayaan diri berkurang. Misalnya saja karena bekas luka akibat jerawat atau juga goresan. Nah, dengan mengandalkan collagen ini bekas luka bisa lebih mudah teratasi secara alami.

Bisa dengan mengonsumsi makanan dengan collagen tinggi atau suplemen collagen. Misalnya bisa dengan mengandalkan buah bluberry, stawberry, tomat, dan sayur-sayuran hijau dan merah. Sumber collagen inilah yang nantinya akan membantu kulit memperbaiki dirinya secara alami dari dalam.

Bahkan collagen juga yang akan merangsang pembentukan jaringan sehat baru. Serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka, sehingga kulit wajah bisa sembuh dari luka secara alami lebih cepat tanpa meninggalkan bekas.

Siap untuk cantik jangka panjang, yuk dirutinkan minum Glutera yang mengandung collagen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES