Indonesia Positif

Korem 072/Pamungkas Datangi Ponpes Tahfidz Al Quran Harun Asy-Syafi’i, Ada Apa?

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:03 | 83.53k
Suasana jajaran Korem 072/Pamungkas saat berkunjung ke Ponpes Tahfidz Al Quran Harun Asy-Syafi’i Yogyakarta. (FOTO: Penrem 072/Pamungkas)
Suasana jajaran Korem 072/Pamungkas saat berkunjung ke Ponpes Tahfidz Al Quran Harun Asy-Syafi’i Yogyakarta. (FOTO: Penrem 072/Pamungkas)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jajaran Korem 072/Pamungkas mendatangi Ponpes Tahfidz Al Quran Harun Asy-Syafi’i di Kampung Karangkajen, Brontokusumo, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kedatangan para tentara ini adalah untuk mensosialisasikan seleksi anggota TNI AD khusus jalur pesantren.

“Sesuai kebijakan dari Kasad untuk memberikan kesempatan putra dan putri terbaik yang berasal dari pesantren dan lintas agama untuk menjadi Prajurit TNI AD,” kata Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Harianto menyampaikan pesan dari Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto kepada para pengasuh pesantren dan tokoh lintas agama dalam kepada TIMES Indonesia, Kamis (13/1/2022).

Arief menerangkan, pendaftaran calon prajurit TNI AD berjenis kelamin pria dilakukan secara online mulai tanggal 3 Januari hingga 10 Agustus 2022 dilanjutkan validasi pada tanggal 11 hingga 23 Agustus 2022. Sedangkan pendaftaran berjenis kelamin perempuan mulai tanggal 3 Januari hingga 10 Juni 2022 dan tanggal 11 - 22 Juli 2022 untuk validasi.

berkunjung-ke-Ponpes-Tahfidz-Al-Quran-Harun-Asy-Syafi-2.jpg

“Tentang syarat pendaftaran dan tempat validasi yaitu di Ajendam IV/Diponegoro Semarang, Mohon para santri yang berminat mengikuti seleksi ini dapat dilihat persyaratannya mulai dari seleksi administrasi, seleksi badan, jasmani, renang, postur, mental ideologi, akademik dan psikologi,” tandas Arief.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi’i Yogyakarta, Uztadz Ulinn Nuha menyampaikan terima kasih kepada jajaran Korem 072/Pamungkas dan Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang telah memberikan sosialisasi tentang  pendaftaran TNI AD khusus santri dan lintas agama.

“Ini menjadi pengalaman dan pengetahuan ternyata ada seleksi calon anggota TNI AD melalui jalur santri yang  ternyata tidak dipungut biaya (Gratis). Semoga program ini bermanfaat dan ada banyak santri yang mengikuti seleksi ini,” kata Ulinn Nuha.

Selain anggota Korem 072/Pamungkas, ikut serta rombongan sosialisasi seleksi anggota TNI AD dari jalur pesantren di Ponpes Tahfidz Al Quran Harun Asy-Syafi’i Yogyakarta yaitu Pjs. Pasipers Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayor Inf Saidi; Danramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayof Inf Emanuel Andrianto. (*)

Soni Haryono

TIMES Yogyakarta

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES