Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Agar PTM Berjalan Aman, Siswa MIN 15 Magetan dan SDN 1 Turi Laksanakan Vaksinasi Anak

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:52 | 48.88k
Siswa MIN 15 Magetan saat divaksin Covid-19. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)
Siswa MIN 15 Magetan saat divaksin Covid-19. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Ratusan siswa MIN 15 Magetan dan SDN 1 Turi divaksin Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo saat menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (12/1/2022).

"Hari ini kita siapkan 1000 dosis vaksin Sinovac dari Sidokkes Polres Magetan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk tahap pertama," ujarnya.

Kuncahyo menyebut, vaksinasi merdeka tersebut akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Magetan guna menciptakan kekebalan komunal atau herd imunity kepada anak untuk menghadapi virus Covid-19 varian baru, yaitu omicorn.

anak-agar-tidak-takut-saat-divaksin.jpgPersonel Polres Magetan saat menggunakan kostum boneka polin dan boneka zebra guna menghibur anak - anak agar tidak takut saat divaksin. (FOTO: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)

"Selain upaya mendukung program pemerintah, serbuan vaksinasi ini juga meruapakan program presisi dari Polri untuk mendukung capaian target vaksinasi Nasional," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya bagi para orang tua murid untuk segera mendaftarkan anaknya yang belum divaksin Covid-19 kepada pihak sekolah.

"Tolong anak-anaknya yang belum vaksin segera didaftarkan, khususnya anak 6 - 11 tahun," tambahnya.

Sementara itu, dalam serbuan vaksinasi anak di MIN 15 Magetan dan SDN 1 Turi, Polres Magetan juga menyiapkan Boneka Polin dan Boneka Zebra Sat Lantas Polres Magetan guna menghibur anak - anak agar tidak takut saat divaksin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES