Olahraga

Mengevaluasi Debut Valpoort, Aji Santoso Punya Opsi Samsul Arif

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:30 | 39.37k
Arsenio Valpoort dalam sesi latihan pasca pertandingan melawan Persikabo 1973. (FOTO: Persebaya)
Arsenio Valpoort dalam sesi latihan pasca pertandingan melawan Persikabo 1973. (FOTO: Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kendati menang dengan skor besar di laga perdana putaran kedua, Persebaya Surabaya masih menanti ketajaman dari penyerang anyarnya Arsenio Valpoort. Pemain asal Belanda itu terhitung satu kali mendapatkan peluang emas, namun belum berbuah gol.

Ia masuk pada menit ke-65, menggantikan sang pencetak hatrick 'Del Piero' Samsul Arif. "Valpoort pada pertandingan (melawan Persikabo 1973) saya tidak terlalu banyak mengharapkan dia, yang terpenting saya beri waktu dan kesempatan ke dia untuk beradaptasi dengan tim," ungkap Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Arsenio-Valpoort-dalam-sesi-latihan-2.jpg

Menurutnya, Valpoort sudah menunjukkan kerja keras saat sesi official training sebelum laga. Padahal ia menempuh perjalanan dari Belanda menuju Indonesia lalu dilanjutkan karantina selama satu pekan di hotel.

"Tidak ada latihan, tapi hari ini saya kasih kesempatan main 20-25 menit menurut saya tidak buruk bahkan dia mendapatkan peluang yang saya pikir seharusnya peluang itu menjadi handsball," kata Aji memuji.

Pertandingan berikutnya, Jumat (14/1/2022) Persebaya akan menghadapi PSM Makassar. Pada laga tersebut, Aji Santoso memiliki dua opsi penyerang, yakni menurunkan Valpoort sebagai starter atau tetap memasang Samsul Arif yang sedang on fire. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES