Olahraga

Lini Belakang Persebaya jadi PR, Lini Depan Makin Tajam

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:55 | 31.08k
Lini belakang Persebaya butuh evaluasi usai laga perdana di putaran kedua BRI Liga 1 2021. (FOTO: Persebaya)
Lini belakang Persebaya butuh evaluasi usai laga perdana di putaran kedua BRI Liga 1 2021. (FOTO: Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPersebaya Surabaya semakin produktif dengan 35 gol sepanjang 18 pertandingan BRI Liga 1 2021. Namun sayang ketajaman lini depan itu tidak diimbangi dengan kokohnya benteng pertahanan. Total Bajul Ijo telah kemasukan 19 gol.

Teranyar dalam laga melawan Persikabo 1973, Persebaya mampu mencetak tiga gol tetapi sekaligus terbobol dua gol. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun tak menampik keroposnya pertahanan anak asuhnya itu.

"Meski kami menang tapi kami kebobolan dua gol dan ini akan kami evaluasi. Apalagi gol yang dicetak oleh Ciro dan Rakic menurut saya sebenarnya tidak perlu terjadi kalau pemain belakang bisa meng-cover untuk mengantisipasi," ungkap Aji.

Lini-belakang-Persebaya-butuh-evaluasi-usai-laga-perdana-2.jpg

Gol pertama ke gawang Andhika Ramadhani tercipta melalui aksi individu Ciro Alves yang melewati empat pemain sekaligus. Arif Satria dan kawan-kawan seolah terperangah dengan skill bomber asal Brasil itu.

"Gol kedua juga hampir sama prosesnya, ini yang akan kami evaluasi untuk pemain belakang agar pertandingan berikutnya kejadian ini tidak terulang lagi," tegas Aji.

Beruntung Persebaya masih memiliki stok penjaga gawang yang kualitasnya merata. Andhika sebagai kiper pelapis mampu melakukan banyak penyelamatan penting.

"Ya tadi dia melakukan penyelamatan yang bisa jadi gol. Di menit terakhir waktu Rakic melakukan plesing ke sebelah kanan sisi Andhika, dia bisa menyelamatkan," puji pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Lini pertahanan Persebaya Surabaya mesti segera berbenah jika ingin melanjutkan tren positif. Mengingat Jumat (14/1/2022) Green Force harus berhadapan dengan PSM Makassar yang bertekad untuk bangkit. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES