Kesehatan

Yuk Ikuti Trend Kesehatan Tahun 2022

Kamis, 13 Januari 2022 - 07:50 | 168.49k
Olahraga tetap menjadi trend kesehatan di 2022. (foto: Pinterest)
Olahraga tetap menjadi trend kesehatan di 2022. (foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki awal tahun 2022 sudah banyak tren yang bermunculan, terutama untuk gaya hidup dan kesehatan. Banyak tren kesehatan yang digemari masyarakat, mulai dari bahan makanan organik, pola makan yang baik hingga beragam metode olahraga baru. 

Di kala pandemi yang belum berakhir ini, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga keseahatan. Oleh karena itu, beberapa pakar dan pengamat kesehatan berpendapat mengenai tren kesehatan yang akan digemari oleh masyarakat. 

Tren kesehatan tahun 2022 akan berfokus pada olahraga, suasana hati serta kesehatan mental. 

Berikut 5 tren kesehatan di tahun 2022. 

1. Olahraga 

Kegiatan olahraga telah menjadi tren atau gaya hidup sehat sejak lama. Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak metode olahraga baru yang terus dikembangkan. Selain untuk kesehatan tubuh, olahraga secara teratur juga mampu meningkatkan suasana hati, menghilangkan stres, serta mengurangi kecemasan. 

2. Hidup Ramah Lingkungan 

Hidup ramah lingkungan juga menjadi tren kesehatan di tahun 2022. Adanya perubahan iklim dan kerusakan lingkungan menjadikan gaya hidup ini semakin digemari. Secara tidak langsung membantu menjaga kesehatan agar terhindar dari dampak limbah sampah dan kerusakan lingkungan. 

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

trend kesehatan b

Sangat penting bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan pencernaan terutama usus.

Cara mudah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan usus, yaitu dengan menjaga makanan. Terutama makanan olahan yang banyak mengandung bahan aditif dan pengawet tinggi, sehingga dapat mengganggu kesehatan usus. 

4. Mindfulness

trend kesehatan c

Mindfulness merupakan salah satu jenis kegiatan meditasi yang ditujukan untuk melatih fokus seseorang terhadap keadaan sekitar. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mental, tetapi meditasi ini juga baik untuk kesehatan fisik. 

5. Menulis Buku Diary

Kegiatan satu ini nyatanya dapat menjaga kesehatan mental. Menulis buku diary berguna untuk mengetahui perasaan atau emosi seseorang. Dengan menuliskan sesuatu yang sedang dirasakan atau dihadapi, dapat mengurangi depresi dan rasa cemas. 

Itulah beberapa tren kesehatan di tahun 2022. Pada dasarnya, menjaga kesehatan tubuh maupun mental sangat penting dilakukan oleh setiap orang. Dengan begitu, tubuh serta mental seseorang akan tetap sehat dan dalam kondisi yang baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES