Peristiwa Daerah

Bupati Malang dan 55 Perusahaan di Kabupaten Malang Raih Penghargaan K3 Tingkat Provinsi

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:37 | 65.22k
Asisten Sekda Kabupaten Malang, Suwadji mewakili Bupati Malang Abah Sanusi menerima penghargaan K3. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Asisten Sekda Kabupaten Malang, Suwadji mewakili Bupati Malang Abah Sanusi menerima penghargaan K3. (Foto : Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Penghargaan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) tingkat Provinsi Jatim diterima Bupati Malang Abah Sanusi dan 55 perusahaan di Kabupaten Malang. 

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa saat peringatan Bulan K3 Nasional 2022 di Halaman Kantor Disnaker Jatim, Rabu (12/1/2022).

Penghargaan K3 ini diterima Asisten Sekda Kabupaten Malang, Suwadji yang mewakili Bupati Malang Abah Sanusi. Dalam kesempatan itu, Bupati Malang Abah Sanusi menerima penghargaan Pembina K3 Terbaik V.

Khofifah-3.jpgGubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa ketika menyerahkan penghargaan K3. (Foto : Kominfo Jatim).

Diserahkan pula penghargaan bagi perusahaan di Kabupaten Malang. Yakni PT. Pindad meraih Zero Accident Award dan PT. Kosmetikatama Super Indah menerima Penghargaan Kategori Platinum Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja.

Terakhir, MPS Ngantang yang menerima penghargaan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Kabag Prokopim Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi menjelaskan terkait penghargaan yang diterima Bupati Malang bersama 55 perusahaan tersebut.

"Pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memberikan apresiasi dan motivasi pada perusahaan yang telah menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja," ujar Fuad.

Lebih lanjut dia mengatakan, hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen K3 atau SMK3.

"Sehingga mencapai zero accident, kemudian mengimplementasikan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dalam rangka menciptakan kondisi lingkungan kerja yang aman, nyaman, kondusif dan sehat," jelasnya.

Dia menegaskan komitmen dari Bupati Malang Abah Sanusi dalam membina perusahaan di Kabupaten Malang agar benar-benar menerapkan K3 supaya mencapai target zero accident. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES