Peristiwa Daerah

Pelantikan PWI Jatim, Gubernur hingga Wali Kota Titip Pesan Ini

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:00 | 36.65k
Serah terima pusaka PWI Jatim kepada Ketua Lutfil Hakim untuk periode 2021-2026. (FOTO: Kominfo Surabaya/TIMES Indonesia)
Serah terima pusaka PWI Jatim kepada Ketua Lutfil Hakim untuk periode 2021-2026. (FOTO: Kominfo Surabaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) menggelar resepsi pelantikan ketua sekaligus jajaran pengurus periode 2021-2026 di Grand Ballroom Mercure Hotel, Rabu (12/1/2022).

Tampak pula dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat kepada Lutfil Hakim yang terpilih sebagai Ketua PWI Jatim untuk lima tahun mendatang. Khofifah berharap amanah baru yang dipikul Lutfil dapat menjawab kebutuhan insan pers di Bumi Majapahit.

"Sebab tim PWI Jatim ini terbanyak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Selamat ya, mudah-mudahan berkah, sehat, dan sukses selalu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap semangat baru insan pers di Jawa Timur ini mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik yang sehat dan cerdas.

"Sebab pers memiliki tugas penting sebagai penyampai informasi, penerang, dan pembimbing perspektif publik. Maka kejujuran dan persaudaraan yang dilandasi dengan keimanan menjadi kuncinya," pesannya.

Selanjutnya Lutfil dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan para pejabat dan forum komunikasi pimpinan di wilayah Jawa Timur kepada organisasi yang menanungi ribuan pewarta ini.

"Kami memiliki 1.300 anggota yang 1.200 di antaranya sudah lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW) melalui PWI. Semoga atensi para pimpinan daerah ini dapat memicu semangat rekan-rekan pers untuk terus bekerja secara kredibel dan profesional," tutupnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES