Ekonomi

Ketua Umum Dekopin Dukung Ponpes Berdikari dengan Berkoperasi

Rabu, 12 Januari 2022 - 22:05 | 26.67k
Ilustrasi. Sri Untari mendukung pondok pesantren berdikari dengan koperasi. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi. Sri Untari mendukung pondok pesantren berdikari dengan koperasi. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Umum Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) Sri Untari Bisowarno mendukung pondok pesantren semakin berdikari dan mandiri dengan berkoperasi. 

"Selaku Ketum Dekopin, saya beri perhatian penuh kepada proses Muktamar karena kopontren ini betul-betul juga mampu sebagai tonggak ekonomi. Maka koperasi yang sudah hidup dalam ponpes menjadi perhatian penting kita," katanya, Rabu (12/1/2022). 

Khofifah Indar Parawansa yang pernah menjadi pimpinan Dekopin, kata Untari, menjadi wacana baru untuk Dekopin menjalin kerja sama sebagai wadah pemersatu gerakan koperasi di Indonesia. 

"Kita nanti akan kerja sama dengan seluruh ponpes di Indonesia yang memiliki koperasi dan memberikan ruang koperasi untuk hidup," tuturnya. 

Sri Untari menerangkan, dengan adanya koperasi di pesantren akan memberikan warna baru karena diyakini mampu berdikari secara ekonomi.

Hal tersebut sesuai apa yang disampaikan Bung Karno dalam Trisakti. "Itu sudah menjadi satu hal positif di kalangan pondok pesantren sehingga ponpes bisa berdiri dan berdikari," jelas Sri Untari Bisowarno selaku Ketua Umum Dekopin. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES