Peristiwa Nasional

Jenderal Andika Perkasa Resmikan Sarana Latihan Atlet Disabilitas 

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:36 | 39.72k
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meresmikan Lapangan Goal Ball Rindam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).(FOTO: Pendam Slw for TIMES Indonesia)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meresmikan Lapangan Goal Ball Rindam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).(FOTO: Pendam Slw for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa meresmikan Lapangan Goal Ball Rindam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). Sarana ini ditujukan bagi atlet disabilitas untuk melaksanakan latihan sesuai cabang olahraga masing-masing.

Jenderal Andika Perkasa juga menyerahkan bantuan berupa satu unit sepeda motor roda tiga, juga peralatan fitnes pull down yang dirancang lebih aman khusus bagi penyandang disabilitas.

Panglima TNI juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada para penyandang disabilitas di Jawa Barat. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Aula Satata Sariksa Rindam III/Slw, Jalan Gudang Utara No. 9 Kota Bandung..

Didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa, Panglima TNI didampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, selaku Pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat, serta pejabat lainnya yang hadir saat itu, tampak terpukau dengan kemampuan para disabilitas.

Mereka unjuk kebolehan bela diri pencak silat, tarian Jaipongan, serta permainan yang diikuti pula oleh Jenderal Andika dan Ny. Hetty Andika Perkasa dengan melempar olahraga goal ball.

”Sebenarnya sejak satu tahun lebih yang lalu, kita sudah menyiapkan sepeda motor, alat-alat untuk fitnes juga Lapangan Goal Ball. Tapi karena adanya Covid-19, sehingga tertunda. Jadi, saya mohon maaf baru sempat sekarang,” kata Jenderal Andika kepada wartawan.

Andika mengaku dirinya tidak mendapatkan tugas sebagai pembina tingkat provinsi, yang mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina NPCI adalah Pangdam. 

"Namun, saya di sini hanya sekedar ingin membantu Pangdam, agar dalam pembinaan atlet NPCI bisa lebih bagus," ucapnya.

”Jadi, intinya hanya ingin membantu sejauh saya masih mampu, ya hanya soal ini saja. Dan memang punya peluang juga untuk membantu,” imbuh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES