Pemerintahan

Selamat, Abdullah Azwar Anas Resmi Pimpin LKPP

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:31 | 209.48k
Flyer ucapan selamat kepada mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang terpilih sebagai Kepala LKPP baru. (FOTO: Istimewa)
Flyer ucapan selamat kepada mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang terpilih sebagai Kepala LKPP baru. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mantan Bupati Banyuwangi periode 2010-2021, Abdullah Azwar Anas resmi terpilih sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Sejumlah flyer ucapan selamat juga sudah beredar di media sosial. Pengukuhan Azwar Anas sebagai Kepala LKPP ini tinggal menunggu proses pelantikan saja. Belum diketahui secara pasti kapan pelantikan akan dilakukan.

Dalam tahap seleksi sebelumnya, Azwar Anas menjadi calon Kepala LKPP dengan nilai asesmen 100. Selain Anas, ada dua calon lainnya, yakni Sarah Sadiqa dengan nilai asesmen 99 dan Setya Budi Arijanta dengan nilai asesmen 100. Keduanya berasal dari internal LKPP.

Sebagaimana diketahui, Kepala LKPP kosong sejak 8 September 2021 lalu karena Kepala LKPP periode 2019-2021, Roni Dwi Susanto menjadi Widyaiswara Utama di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Kabar terpilihnya Azwar Anas ini tentu menjadi sebuah kebanggaan oleh masyarakat Banyuwangi. Mantan Bupati Banyuwangi ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang membawa dampak luar biasa untuk kemajuan Banyuwangi.

Diakui atau tidak, Banyuwangi yang dahulu dikenal sebagai kota santet, dibawah kepemimpinan Azwar Anas berubah total. Pandangan publik berubah seketika, sekarang Banyuwangi sudah dikenal sebagai kota internet dengan ragam inovasi kepariwisataannya. 

Anas yang merupakan putra daerah Banyuwangi dinilai sebagai sosok yang istimewa. Sebut saja, awal terjun ke dunia politik, dia tercatat sebagai anggota DPR MPR RI termuda. Dan berkat kinerja, Anas juga dipercaya menjadi Bupati Banyuwangi, dua kali periode.

"Selamat kepada Bapak Azwar Anas sudah terpilih sebagai Kepala LKPP yang baru, kami warga Banyuwangi turut bangga dan mendukung setiap langkah prestasi yang terus ditorehkan beliau," ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuwangi, Zamroni, Rabu (12/1/2022).

Humas Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuwangi, Syamsul Arifin atau yang akrab disapa Bono, mengakui metode kepemimpinan Anas adalah yang terbaik di Banyuwangi. Sebab itu, dia yakin jika Azwar Anas akan terus membawa dampak kemajuan di manapun Azwar Anas berada.

"Saya dan semua masyarakat di Banyuwangi adalah saksi bahwa beliau adalah sosok dengan kecakapan seorang pemimpin yang luar biasa. Kemajuan Banyuwangi saat ini adalah bukti nyata kepemimpinan beliau," tegas Bono yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pokja Banyuwangi ini.

Menurut Bono, Azwar Anas adalah figur dengan inovasi dan prestasi yang pernah meraih anugerah terbaik Man of The Years dari TIMES Indonesia.

Sebagai Kepala TIMES Indonesia biro Banyuwangi, Bono tidak sedikitpun meragukan program dan kebijakan yang pernah digagas oleh suami Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi saat ini tersebut.

"Kami menanti inovasi baru dari bapak Abdullah Azwar Anas sebagai Kepala LKPP saat ini. Beliau adalah wong asli Banyuwangi yang bakal mengukir sejarah dalam kemajuan Indonesia. Kami meyakini itu," jelas Bono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES