Pemerintahan

Diresmikan Gubernur Jatim Khofifah, Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban Siap Beroperasi

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:26 | 38.92k
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat meresmikan Jembatan TBT, Rabu (12/1/2022). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat meresmikan Jembatan TBT, Rabu (12/1/2022). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Pembangunan Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban atau TBT telah rampung dan siap kembali beroperasi. Jembatan ini telah diresmikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Rabu (12/1/2022).

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kanor,  Bojonegoro dan Kecamatan Rengel, Tuban tersebut membentang sepanjang 210 meter, dengan lebar 7 meter.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, mengatakan peresmian jembatan TBT begitu ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar, karena akan mempermudah akses transportasi sekaligus turut memberikan dampak pada sektor ekonomi masyarakat.

"Prinsip ketika kita membangun infrastruktur jembatan TBT bisa berdampak yang luar biasa, salah satunya ekonomi di Bojonegoro dan Tuban sama-sama meningkat," ucap Anna.

Oleh karena itu, Anna menyebut bahwa jembatan TBT merupakan aset yang begitu berharga bagi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Karena biaya pembangunannya semua di danai dari APBD Bojonegoro, termasuk perawatannya. Namun dari Tuban juga menghibahkan tatakan bantalan tanahnya," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, mengaku sangat bersyukur atas rampungnya pembangunan TBT, yang sudah di nantikan oleh masyarakat berpuluh-puluh tahun. Karena sebelumnya masyarakat sekitar menggunakan akses transportasi perahu tradisional untuk menyeberangi Bengawan Solo

Untuk mendukung kelancaran akses transportasi, pada tahun 2022 ini pihaknya akan melakukan pelebaran jalan menuju jembatan TBT sepanjang kurang lebih 1,8 kilometer dengan lebar 6 meter.

"Semoga setelah diresmikan, jembatan TBT bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan memudahkan akses bagi masyarakat Bojonegoro dan Tuban," kata Helindra.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa, mengajak Bupati Bojonegoro dan Tuban untuk bisa mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing dengan membuka kawasan baru, sehingga akhirnya jembatan TBT bisa membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar.

"Jembatan ini menjadi salah satu upaya pemerintah melindungi keselamatan dan peningkatan ekonomi seperti yang di sampaikan oleh Bupati Bojonegoro dan Bupati Tuban," kata Gubernur Jatim Khofifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES