Indonesia Positif

Semangat Nilai Juang LVRI Patut Jadi Inspirasi Generasi Milenial di Lamongan

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:18 | 50.34k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengikuti tasyakuran HUT Ke-65 LVRI dan HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga Tahun 2022, di Gedung Juang Lamongan, Rabu (12/1/2022) (Foto: Prokopim Lamongan for TIME Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat mengikuti tasyakuran HUT Ke-65 LVRI dan HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga Tahun 2022, di Gedung Juang Lamongan, Rabu (12/1/2022) (Foto: Prokopim Lamongan for TIME Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Semangat nilai perjuangan para pendahulu dalam merebut Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) patut dijadikan inspirasi terutama para generasi milenial di Lamongan sebagai generasi penerus bangsa. Para pendahulu itu diantaranya, para LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).

Meski perjuangan melawan penjajah telah usai. Namun, perjuangan untuk mempertahankan NKRI dari berbagai bentuk ancaman belum berakhir. Serta semangat merawat nilai kebhinekaan pun harus selalu berkobar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menghadiri Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga Tahun 2022, di Gedung Juang Lamongan, Rabu (12/1/2022).

“Kita harus merawat, menggelorakan dan memelihara semangat nilai perjuangan mereka. Sehingga semangat itu bisa mengilhami dan menginspirasi bagi kita semua untuk kejayaan Indonesia umumnya dan tentu kejayaan Kabupaten Lamongan yang kita cita-citakan,” kata Pak Yes.  

Sementara itu, Ketua LVRI Lamongan Serka Suyoto mengatakan di usianya yang ke-65 tahun, LVRI siap menularkan semangat perjuangan kepada generasi Lamongan melalui program JSN’45.

Untuk diketahui bahwa, JSN'45 merupakan singkatan dari Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Juang 1945. Jiwa yang dimaksud  adalah jiwa bangsa, yang berarti kekuatan batin yang terkandung dalam nilai – nilai pandangan hidup suatu bangsa.

“Program yang dirintis sejak 2012 hingga sekarang masih disosialisasikan ke seluruh elemen bangsa khususnya kalangan pendidikan. Sehingga menumbuhkan generasi yang memiliki karakter kebangsaan yang kuat,” ucap Serka Suyoto saat membacakan sambutan Ketua Umum DPP LVRI Saiful Sulun.  

Tak hanya memiliki program JSN’45, di usianya yang ke-65 tahun, diungkapkan Suyoto, LVRI juga siap mendukung dan mengamankan pembangunan nasional terutama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

“Mengingat pandemi yang masih belum berakhir, kita harus siap mendukung upaya pemerintah dalam membasmi Covid-19 hingga tuntas. Protokol kesehatan harus melekat pada diri setiap anggota veteran. Sehingga menjadi teladan bagi anak cucu kita,” ujar Suyoto.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf berharap peringatan HUT ke-65 LVRI ini bisa mengingatkan generasi penerus tentang semangat perjuangan bangsa.

“Semoga dengan peringatan HUT ke-65 LVRI, kita sebagai generasi penerus bisa menghargai kemerdekaan di Indonesia. Semangat perjuangan mereka bisa menjadi inspirasi bagi generasi milenial untuk membangun negeri ini khususnya Lamongan,” ucap Letkol Endi Siswanto. (*)  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES