Pemerintahan

Wali Kota Tasikmalaya Dorong Kualitas Kuantitas Infrastruktur Permukiman

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:30 | 52.84k
Kawasan Cipanyir yang tadinya kumuh kini setelah disulap menjadi kawasan bersih dan sehat dengan program Kotaku, Rabu (12/1/22) siang (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Kawasan Cipanyir yang tadinya kumuh kini setelah disulap menjadi kawasan bersih dan sehat dengan program Kotaku, Rabu (12/1/22) siang (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAWali Kota Tasikmalaya M Yusuf menghadiri ekpose hasil kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh, di Cipanyir, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (12/1/22) siang.

Dalam kegiatan ekspos tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua komisi IV DPRD kota Tasikmalaya, Direktur pengembangan kawasan permukiman serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Tasikmalaya bWali Kota Tasikmalaya saat memberikan arahan pada ekspos hasil kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh, di Cipanyir, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (12/1/22) siang, (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Yusuf dalam sambutannya  mengatakan pembangunan permukiman perkotaan saat menghadapi permasalahan, hal itu terlihat  dengan rendahnya kualitas dan kuantitas infrastruktur permukiman yang mengakibatkan kepada rendahnya kualitas hidup masyarakat.

Kondisi permukiman kumuh di Kota Tasikmalaya berdasarkan data Tahun 2021 ada 168,49 Ha kawasan Kumuh yang tersebar di berbagai  kecamatan, kawasan tersebut menurutnya menjadi salah satu target prioritas pemerintah daerah untuk menangani pengurangannya.

Sementara itu, program penataan kawasan cipanyir yang telah dilaksanakan di kelurahan Panyingkiran dan Cipedes merupakan bagian program dalam rangka pengurangan luasan kawasan kumuh di Kota Tasikmalaya dengan pendanaan APBN Tahun 2020 dan Tahun 2021 dengan jumlah total sebesar Rp6 miliar.

Penataan tersebut bertujuan untuk  mewujudkan pembangunan permukiman yang berkelanjutan dan ruang hidup bagi masyarakat miskin yang dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut Yusuf mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui program Kotaku serta semua pihak terkait yang telah melakukan kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh di kawasan Cipanyir.

Wali Kota Tasikmalaya cKetua RW 11 Sindangsari Burhanudin saat berfoto dengan Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya di kawasan Cipanyir, Parakanyasag, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (12/1/22) siang (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Di tempat yang sama Ketua RW 11 Sindangsari, Panyingkiran, Indhiang Kota Tasikmalaya Burhanudin mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas dukungan program yang telah diberikan kepada lingkungannya.

"Atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota dan Pemerintah Pusat, Alhamdulilah dengan program Kota warga kami sudah memiliki TPS dan Bank Sampah yang sangat bermanfaat sekali," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES