Wisata

Kedung Gupit dan Kampung Gatot, Dua Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Malang

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:42 | 81.37k
Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau Kampung Gatot (Foto : Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau Kampung Gatot (Foto : Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Destinasi wisata baru terus bermunculan di Kabupaten Malang. Destinasi Wisata Kedung Gupit dan Kampung Gatot kian memperkaya potensi wisata di wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur ini.

Wisata Kedung Gupit dan Kampung Gatot sama-sama berada di Kecamatan Sumberpucung, namun beda desa. Wisata Kedung Gupit terletak di Desa Sumberpucung, sedangkan Kampung Gatot di Desa Ngebruk.

Dua destinasi wisata tersebut sudah diresmikan jelang pergantian tahun baru. Sebagai informasi, Wisata Kedung Gupit merupakan area pertamanan dengan berbagai wahana.

Diantaranya, ada untuk motor trail, joging track dan kegiatan outbound. Sedangkan Kampung Gatot sesuai namanya menyediakan berbagai makanan dan jajanan tradisional olahan Gatot.

Bupati Malang Abah Sanusi menjelaskan, Pemkab Malang mendorong setiap desa untuk mengembangkan potensi pariwisata. Hal ini untuk membawa kemajuan bagi desa tersebut.

Kampung-Gatot.jpgSuasana Kedung Gupit yang dikembangkan di Desa Sumberpucung. (Foto : akun Hobi Ngarambes).

"Pemkab Malang memiliki program one village one destination. Ini untuk mendorong potensi desa wisata di Kabupaten Malang untuk kian berkembang," ujar Sanusi belum lama ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab Malang tentunya terus memberikan dukungan bagi berkembangnya destinasi wisata baru. Termasuk wisata Taman Gupit dan Kampung Gatot.

"Tentunya dengan semakin berkembangnya desa wisata, harapannya akan membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," terangnya. Hal ini kata dia, sesuai dengan program Presiden RI.

"Ini selaras dengan Program Bapak Presiden Jokowi yang memulai pembangunan dari desa maupun daerah terpencil," kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Dia berharap masing-masing desa lainnya di Kabupaten Malang agar terus mengembangkan potensi wisatanya, sebagai contoh dengan munculnya Taman Kedung Gupit dan Kampung Gatot di Sumberpucung tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES