Pemerintahan

Capaian Vaksinasi di Kota Gorontalo Sudah Melebihi Target

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:10 | 24.37k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat mengikuti rapat Forkopimda secara virtual, Rabu (12/2/2022). (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat mengikuti rapat Forkopimda secara virtual, Rabu (12/2/2022). (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo sudah melebihi target dan menjadi daerah tertinggi capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Kota Gorontalo sudah mencapai 85,59 persen dosis pertama, dan 55,56 persen dosis kedua.

Marten menjelaskan capaian vaksinasi yang sudah mencapai target itu berkat inovasi Tempat Vaksinasi Serentak (TPS) yang dibuka setiap kelurahan. Hal tersebut dilakukan sejak Agustus 2021 hingga kini.

"Inovasi itu sangat efektif, sehingga alhamdulillah setiap hari bisa mencapai 1000 orang yang di vaksinasi," kata Marten Taha usai mengikuti rapat Forkopimda terkait perkembangan Covid-19 dan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (12/1/2022).

Selain itu, kata Marten, vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 50 persen. Meski begitu, ia mengaku vaksinasi lansia masih belum mencapai target 60 persen. Hal tersebut karena diakibatkan oleh lansia yang kerap memiliki penyakit bawaaan dan rentan terhadap penularan.

Walaupun begitu, ia tetap optimistis untuk mencapai target vaksinasi lansia dengan membuat inovasi baru. Inovasi baru yaitu berupa petugas kesehatan yang akan langsung mendatangi tempat tinggal lansia.

"Inovasi baru itu kita lakukan karena memang mobilisasi lansia hanya berada di rumah saja, jadi tenaga kesehatan yang akan mendatangi langsung tempat tinggal mereka," kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES