Pendidikan

Kemendikbud Ristek RI Gagas Guru Sehat dengan Program BPJS Perlindungan Kerja 

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:58 | 34.85k
Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek RI, Suharti saat memberikan keterangan pers (FOTO: Dokumen/PPP)
Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek RI, Suharti saat memberikan keterangan pers (FOTO: Dokumen/PPP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek RI, Suharti menegaskan bahwa, pemerintah berkomitmrn untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Salah satu komitmen tersebut diwujudkan dalam program jaminan kesehatan pendidik di berbagai daerah. Guru didata sesuai lembaga mereka mengajar, dan didaftarkan ke BPJS kesehatan.

Dia berharap, semoga program tersebut disambut baik oleh para guru-guru dan membuat mereka semakin semangat. Kemudian, di saat mereka sakit bisa menggunakan sebagai jaminan biaya pengobatan.

"Salah satu kebijakan yang ditempuh adalah peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan. Bicara tentang kualitas, tentu di dalamnya ada perlindungan. Karena kita ingin seluruh tenaga pendidik terlindungi dari risiko kerja dan sebagainya," kata Suharti di Jakarta, Rabu (12/11/2022).

Sebagai informasi, Kemendikbud Ristek RI telah melakukan penandatanganan MoU dengan Jamsostek. Mereka sepakat kalau perlindungan kesehatan guru harus ditingkatkan. Mereka akan terus melakukan pendataan hingga program ini merata.

Sementara itu, Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK Zainudin mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Kemendikbud RI. Dia mengaku sangat kagum dengan komitmen pemerintah RI yang mau melindungi kesehatan tenaga pendidik.

"Penghargaan yang tinggi juga kami berikan kepada jajaran Kemendikbud Ristek RI, di bawah pimpinan mas menteri dan bu sekjen yang telah dengan berbagai upaya melahirkan berbagai policy untuk memastikan perlindungan Jamsostek hadir," kata Zainudin. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES