Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Lantik Tiga Dubes LBBP, Ini Daftarnya

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:42 | 33.21k
Presiden RI Jokowi lantik tiga Dubes LBBP di Istana Negara, Jakarta. (FOTO: Sekretariat Kabinet)
Presiden RI Jokowi lantik tiga Dubes LBBP di Istana Negara, Jakarta. (FOTO: Sekretariat Kabinet)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berlangsung di Istana Negara Jakarta, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) melantik tiga Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) Republik Indonesia, Rabu (12/1/2022).

Ketiga Dubes yang baru dilantik itu, adalah Sunarko untuk Republik Sudan berkedudukan di Khartum, Lejten TNI (Purn) Agus Widjojo untuk Republik Filipina, merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau berkedudukan di Manila.

Dan yang terakhir adalah Fintje Maritje Suebu untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga Kepulauan Cook dan Niue.

Mereka dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4/P Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia. 

Dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet, Keppres yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti itu ditetapkan tanggal 11 Januari 2022. 

Usia pembacaan sumpah jabatan, pelantikan tiga Dubes LBBP kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang didahului oleh Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan terbatas.

Turut hadir dalam acara pelantikan Dubes LBBP yang dipimpin Presiden RI Jokowi ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES