Pemerintahan PPKM Darurat

Bupati Bandung Benarkan Ada Kasus Sekeluarga Terpapar Omicron

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:38 | 24.63k
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (FOTO: Prokopim Pemkab)
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (FOTO: Prokopim Pemkab)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung Dadang Supriatna membenarkan ada lima warganya yang positif terpapar virus Omicron. Kelima warganya itu merupakan warga Kecamatan Cangkuang yang baru pulang dari Turki.

"Mereka sekeluarga, sebenarnya sudah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta selama 14 hari dan tiba di Kabupaten Bandung dikarantina selama 10 hari. Saat pulang ke rumahnya di Katapang, kemudian dilakukan swab, ternyata mereka positif," ungkap Bupati Bandung kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Kondisi kelima warganya yang terpapar saat ini masih menjalani isolasi terpadu di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah. 

"Setiap hari kepada kelima warga yang terpapar selalu dilakukan pengecekandan kondisi klinisnya terus membaik. Bahkan di lingkungan tempat tinggalnya pun sudah dilakukan testing terhadap 100-an warga, alhamdulillah tidak menyebar ke warga lainnya," beber bupati.

Kendati omicron tidak sebahaya Covid-19, tapi Dadang Supriatna tetap berpesan kepada warga agar jangan terlalu takut dan panik, tapi tetap waspada dan disipilin menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai arahan Pak Menko Marives, kata Kang DS, semua vaksinasi harus sudah beres 100 persen pada April mendatang, baik vaksin satu, dua, maupun booster. 

"Agar virus ini segera menghilang. Di Kabupaten Bandung sendiri saya targetkan minggu depan vaksinasi anak sudah tercapai 100 persen," kata Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES