Indonesia Positif

Resmi Dilantik Ketua KONI Pacitan, Dyah Mentari Putri akan Lakukan Pemetaan Atlet

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:15 | 139.26k
Ketua Koni Pacitan, Dyah Mentari Putri usai menerima bendera KONI sebagai tanda dilantik Nahkoda Baru (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Ketua Koni Pacitan, Dyah Mentari Putri usai menerima bendera KONI sebagai tanda dilantik Nahkoda Baru (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Resmi dilantik sebagai Ketua KONI Pacitan, Jawa Timur periode 2021-2026 Dyah Mentari Putri segera lakukan pemetaan atlet untuk borong medali emas diajang Porprov 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan dirinya sebagai bentuk komitmen sebagai Ketua KONI Pacitan yang baru untuk memajukan olah raga kota berjuluk 1001 Gua dikancah Provinsi, Nasional maupun Internasional.

"Agenda terdekat selain koordinasi kita akan lakukan pemetaan para atlet di Pacitan dengan bidang prestasi untuk hadapi Porprov 2022 mendatang," katanya, Rabu (12/1/2021).

Pemetaan yang dimaksud yakni dengan lakukan seleksi kepada atlet-atlet di setiap Cabang Olah Raga (Cabor) yang ada di Pacitan. Dengan harapan saat ditandingkan nantinya dapat memborong medali emas dan naik peringkat dari semula Pacitan masuk nomor urutan 32 Se-Jawa Timur.

"Ya tentu nantikan tidak bisa berangkat semua, kita akan seleksi dengan bidang prestasi. Sehingga yang kita berangkatkan nanti ikuti Porprov 2022 bisa menang dan naik peringkat jauh dari semula di nomor 32," imbuhnya.

Koni Pacitan aKetua Koni Pacitan, Dyah Mentari Putri saat berikan sambutan pertamanya (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

Tak lupa pada kesempatan tersebut Dyah Mentari Putri berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan masa keemasan olah raga di Kabupaten Pacitan mendapatkan prestasi.

Sementara Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji berharap dengan dilantiknya  kepengurusan baru semangat untuk mencapai prestasi pun meningkat. Lebih-lebih mendapatkan medali emas lebih banyak dari sebelumnya.

"Secara umum, harapannya kita mendapatkan medali emas lebih banyak, nah untuk itu bisa terwujud jika KONI-Pemerintah Daerah bisa sinergi dan pengusaha bisa memberikan perhatian misalnya menjadi bapak asuh bagi atlet," terangnya.

Pasalnya jika hanya Pemkab Pacitan atau KONI Pacitan saja, pasti tidak kuat, mengingat sumberdaya dan dana sangat terbatas. Namun, dengan dia lihat banyaknya pengurus baru tersebar di semua wilayah bisa mewarnai semangat baru menuju prestasi cemerlang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES