Peristiwa Nasional

Dipilih Sebagai Bendahara Umum PBNU, Inilah Profil Mardani H Maming

Rabu, 12 Januari 2022 - 13:26 | 117.62k
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming yang dipilih sebagai Bendahara Umum PBNU. (Foto: Instagram Mardani Maming)
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming yang dipilih sebagai Bendahara Umum PBNU. (Foto: Instagram Mardani Maming)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMardani H. Maming dipilih sebagai Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf saat mengumumkan jajaran pengurusnya.

“Bendahara Umum Haji Mardani H Maming,“ ucap Gus Yahya di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (12/01/2022).

Mardani H Maming merupakan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022.

Dilansir dari Wikipedia, selain menjadi Ketua Umum BPP HIPMI, pria yang lahir pada 17 September 1981 ini juga pernah terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pada tahun 2015–2020.

Pria kelahiran Batu Licin, Kalimantan Selatan ini pernah menjabat sebagai Bupati ditempat kelahirannya yaitu di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan selama dua periode dari 2010-2015 dan 2016-2018.

pengurus PBNU aaPara pengurus PBNU saat melakukan pertemuan di gedung PBNU Jakarta. (Foto: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

Sebelum menjabat sebagai Bupati, Politisi PDI Perjuangan ini juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2009-2010.

Kini PBNU mempercayakan jabatan Bendahara Umum kepada Mardani H Maming yang merupakan Ketua Umum BPP HIPMI dan juga CEO PT Batulicin Enam Sembilan, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang usaha pertambangan, jasa sewa alat berat hingga transportasi pengelolaan terminal batubara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES