Peristiwa Nasional

Wiku Adisasmito: Vaksin Booster Sangat Efektif Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:30 | 62.30k
Ariel Noah saat mendapat suntikan vaksinasi dosis dua. Pemerintah mulai menggelar vaksinasi dosis ketiga mulai 12 Januari 2022. (foto: antaranews)
Ariel Noah saat mendapat suntikan vaksinasi dosis dua. Pemerintah mulai menggelar vaksinasi dosis ketiga mulai 12 Januari 2022. (foto: antaranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meyakinkan masyarakat tidak perlu takut jika ingin menerima vaksin Covid-19 booster. Meskipun sempat menerima vaksin primer, mereka diperbolehkan menerima booster.

Ia menegaskan penyaluran vaksin booster ke masyarakat umum merupakan bentuk keadilan Pemerintah RI terhadap masyarakat. Mereka dilayani dengan baik, dengan vaksin jenis terbaik agar mereka bisa beraktivitas kembali.

Wiku memohon kepada Satgas Covid-19 di masing wilayah, agar tidak khawatir jika kekurangan vaksin. Mereka dimonitor langsung oleh tim dari pusat. Setelah hasil evaluasi dari mereka masuk, maka akan segera ditindaklanjuti oleh Satgas pusat.

“Vaksinasi booster juga dilakukan untuk mencapai keadilan bagi setiap orang Indonesia untuk bisa mengakses vaksin sebagai perlindungan diri dan komunitas,” ujar Wiku di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Wiku menegaskan vaksin booster dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Mereka diminta tidak panik, semua biaya ditanggung oleh pemerintah pusat.

Selain, untuk kesehatan booster juga dinilai sangat efektif untuk dijadikan senjata dalam pemulihan ekonomi nasional. Sedangkan, pendistribusiannya diberikan langsung kepada pemerintah daerah. Mereka bertugas untuk mendistribusikan kepada masyarakat.

Vaksin booster diberikan kepada kabupaten/kota yang cakupan vaksinasinya sudah mencapai 70 persen untuk dosis pertama dan capaian 60 persen untuk dosis kedua,” kata Wiku Adisasmito. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES