Peristiwa Nasional

Kompolnas Puji Kerja Keras Kapolri Jenderal Sigit Tanggulangi Covid-19

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:28 | 30.32k
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia dari Lampung. (FOTO: Mabes Polri for TIMES Indonesia)
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia dari Lampung. (FOTO: Mabes Polri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memuji kinerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo karena sukses menjalankan tugas tambahan dalam penanganan Pandemi Covid-19 di tengah tugas pokok yang terbilang berat.

"Polri di bawah Kepemimpinan Listyo melakukan dengan baik dalam menangani Pandemi Covid-19 dan juga melaksanakan tugas rutinitas melayani masyarakat," ucap  Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Meski demikin, pujian yang datang dari Kompolnas ini tidak serta merta membuat Kapolri tersanjung dan berpuas diri. Sebaliknya, Jenderal Sigit bersama jajaran di Korps Bhayangkara terlihat semakin meningkatkan kinerja untuk menekan angka penularan Covid-19 di Tanah Air.

Misalnya pada awal tahun 2022 ini, Kapolri melanjutkan program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri dan jangkauannya diperluas ke kelompok anak-anak usia 6-11 tahun sebagaimana telah ditetapkan pemerintah.

Upaya Kapolri bersama jajaran untuk mencapai target vaksinasi terus digalakkan. Seperti yang dilakukan di Provinsi Lampung dengan menarget 37.905 orang perhari. Untuk mencapai target tersebut, Kapolri mengerahkan 148 personil, didukung 1.387 relawan tenaga kesehatan.

Masih di Lampung, Kapolri pada Selasa, 11 Januari hari ini juga meninjau kegiatan percepatan akselerasi vaksinasi serentak seluruh Indonesia dari Gedung Graha Wangsa, Lampung.

Dalam tinjauannya, Kapolri meminta seluruh jajaran di wilayah untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mencapai target vaksinasi, sebagaiaman tekah diperintahkan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo), khusunya di wilayah yang masih di bawah 70 persen. 

"Ini secara nasional dilaksanakan vaksinasi serentak dengan target sasaran 1 juta lebih. Harapan kita, bisa terus mengejar pencapaian vaksinasi. Sehingga wilayah yang masih kurang atau di bawah 70 persen untuk segera mengejar ketertinggalannya," ucap Sigit.

Sementara, bagi daerah yang sudah melebihi target, diharapkan untuk segera melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (Lansia) dan anak-anak. "Kita berikan target beberapa wilayah untuk bisa menyelesaikan ini dalam waktu dua minggu untuk bisa mencapai 100 persen," ungkap Kapolri.

Bagi Kapolri, percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak sangat penting mengingat saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. 

"Ini menjadi penting karena PTM sudah mulai dibuka. Sehingga mau tidak mau ada potensi terjadinya kontak erat, potensi terjadinya carrier dan munculkan klaster baru apabila kita tidak antisipasi. Oleh karena itu jalan satu-satunya bagaimana lakukan akselerasi vaksinasi," ucap Sigit.

Lebih lanjut, Kapolri menyebut, percepatan vaksinasi, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron. "Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk," jelasnya.

Kerja keras dan kegigihan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo ini lantas diapresiasi Kompolnas. Apalagi, kerja penanganan Covid-19 merupakan tugas tambahan yang harus sama-sama berjalan di tengah tugas pokok yang terbilang berat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES