Olahraga

Wow! Surabaya Resmi Punya 573 Lapangan Olahraga

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:27 | 41.49k
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi penjaga gawang dalam peresmian salah satu lapangan olahraga yang menjadi fasilitas umum permukiman warga. (FOTO: Kominfo/Times Indonesia)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi penjaga gawang dalam peresmian salah satu lapangan olahraga yang menjadi fasilitas umum permukiman warga. (FOTO: Kominfo/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kendati menyandang kota metropolitan, Surabaya tidak melupakan pentingnya area terbuka hijau dan lapangan olahraga sebagai ruang interaksi publik. Total Kota Pahlawan telah memiliki 573 lapangan olahraga.

Data Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata merinci sebagai berikut:

177 Lapangan basket

172 Lapangan futsal

129 Lapangan voli

38 Lapangan sepak bola

36 Lapangan bulu tangkis

16 Dinding panjat tebing

5 Lapangan tenis

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersyukur atas pencapaian tersebut. Pihaknya menegaskan bahwa setiap permukiman harus memiliki fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah kota untuk kemanfaatan warga setempat.

“Jadi perumahan baru misalnya, fasumnya diserahkan kepada pemkot maka kami bangunkan contohnya fasilitas olahraga. Sehingga menjadi tempat berkumpulnya anak-anak, baik untuk bermain maupun untuk ngobrol. Maka anak-anak tidak akan menjadi pribadi yang individualis,” ujarnya.

Eri Cahyadi 1

Hal tersebut menurut mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Surabaya itu merupakan bagian penting membangun sumber daya manusia. Sebagaimana yang ia cita-citakan dalam visi dan misi kampanyenya.

“Sudah dicontohkan oleh warga dan anak-anak di Perumahan Griya Citra Asri RW 07 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo ini, kita melihat warganya penuh empati dan gotong-royong. Ini bisa menjadi percontohan bagi RW-RW lainnya,” jelasnya.

Maka dari itu Eri berpesan kepada seluruh warga Surabaya agar bersama-sama menjaga fasilitas umum termasuk lapangan olahraga ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES