Pemerintahan

Wali Kota Gorontalo Minta Ketersediaan Bahan Pokok dan Harganya Harus Stabil

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:13 | 35.42k
Wali Kota Gorontalo saat saat mengikuti rapat koordinasi TPID Kota Gorontalo terkait evaluasi perkembangan inflasi triwulan IV tahun 2021, yang bertempat di Gedung BLY, Selasa (11/1/2022).  (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo saat saat mengikuti rapat koordinasi TPID Kota Gorontalo terkait evaluasi perkembangan inflasi triwulan IV tahun 2021, yang bertempat di Gedung BLY, Selasa (11/1/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta semua pihak dapat berperan aktif dalam memastikan ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga di Kota Gorontalo. Pasalnya, sejak Dasember 2021 kemarin, harga berbagai komoditas di Kota Gorontalo mengalami kenaikan.

Hal tersebut ditandai dengan naiknya indeks harga konsumen (IHK) dari 106,14 pada bulan November, menjadi 107, pada bulan Desember 2021. Perubahan tersebut menyebabkan inflasi/kenaikan indeks sebesar 0,92 persen.

"Sehingga saya meminta semua pihak dapat berperan aktif dalam memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan kestabilan harga di Kota Gorontalo," kata Marten Taha saat mengikuti rapat koordinasi TPID Kota Gorontalo terkait evaluasi perkembangan inflasi triwulan IV tahun 2021, yang bertempat di Gedung BLY, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, Marten juga meminta anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) harus lebih berperan aktif dan turut serta dalan mewujudkan sasaran inflasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Karena inflasi yang rendah dan stabil mencerminkan stabilitas kondisi ekonomi makro. Faktor ini sangat penting bagi terselenggaranya proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat," jelasnya

Tak hanya itu, Marten juga meminta program strategis yang sudah dilaksanakan oleh TPID Kota Gorontalo yaitu keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif perlu terus ditingkatkan.

"Saya yakin, ketika komunikasi dan koordinasi terus dilakukan secara intens, maka akan banyak solusi pemecahan masalah yang dapat kita jadikan sebagai bagian dari strategis pengendalian Inflasi Kota Gorontalo," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES