Ekonomi

Gus Muhaimin Minta Pemerintah Ambil Langkah Cepat Stabilkan Harga Minyak Goreng

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:34 | 40.56k
Ilustrasi harga minyak goreng melambung tinggi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi harga minyak goreng melambung tinggi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meminta pemerintah segera mengambil langkah cepat menyusul meroketnya harga minyak goreng di pasaran. Apalagi, kenaikan harga sudah berlangsung lama, sejak akhir tahun 2021 lalu.

Penuturan Gus Muhaimin, melambungnya harga bahan kebutuhan pokok, terutama minyak goreng ini membuat kalangan ibu rumah tangga dan pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) menjerit. 

”Saya mendapatkan banyak keluhan masyarakat mengenai mahalnya harga minyak goreng ini. Ini aneh karena momentum Natal dan Tahun baru juga sudah lewat, tapi kok hingga saat ini harga minyak goreng masih cukup tinggi,” ucap Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

Kata Gus Muhaimin, harga minyak goreng eceran berbeda-beda tiap daerah mulai Rp25.000-26.000/kg. Hal ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, harus ada solusi cepat untuk nenyetabilkan harga. Misalnya, dengan operasi pasar atau langkah-langkah strategis lainnya. 

”Ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, kasihan rakyat kecil. Mereka baru mencoba bangkit setelah lama hidup dalam kesulitan karena pandemi, ini baru mencoba bangkit sudah harus dihadapkan pada masalah mahalnya harga minyak goreng. Mohon pemerintah segera mengambil tindakan nyata yang bisa menekan harga minyak goreng,” tutur Gus Muhaimin.

Menurut Gus Muhaimin, instruksi Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) soal penyetabilan harga minyak goreng di dalam negeri harus segera ditindaklanjuti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

"Pokoknya ini harus dicarikan solusi secepat mungkin agar rakyat tidak terlampau lama kesulitan harena harga minyak goreng,” demikian Gus Muhaimin, Wakil Ketua DPR RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES