Wisata

Investasi Pariwisata di Kabupaten Malang Terus Digenjot, Begini Caranya

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:28 | 55.97k
Pantai Ngliyep salah satu potensi pariwisata pantai di Kabupaten Malang. (Foto : IG Pantai Ngliyep).
Pantai Ngliyep salah satu potensi pariwisata pantai di Kabupaten Malang. (Foto : IG Pantai Ngliyep).

TIMESINDONESIA, MALANG – Potensi pariwisata di Kabupaten Malang akan dimaksimalkan Pemkab Malang sepanjang tahun 2022. Bentuknya dengan terus menggenjot investasi pariwisata agar semakin berkembang.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, potensi wisata Kabupaten Malang masih bisa banyak yang digali. Terlebih di masing-masing wilayah memiliki potensi beragam. Sesuai dengan karakteristik masing-masing wilayah.

"Potensi ini perlu digali dan dikembangkan. Mengingat ada banyak potensi wisata yang memiliki potensi, belum muncul. Sehingga perlu diangkat," ujar Didik, Selasa (11/1/2022). 

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa potensi wisata disebutkan di Malang Utara ada Kebun Teh Wonosari, Paralayang Sidoluhur Lawang dan tentunya ada Candi Singosari. Disamping itu juga tengah dikembangkan KEK Singhasari.

"Belum lagi wilayah Malang barat di Pujon, Ngantang dan Kasembon. Serta Malang Selatan dengan adanya pantai," kata Didik yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

PAntai Ngliyep Malang

Dengan adanya aneka potensi wisata, pihaknya mendorong kepada para investor agar menangkap peluang itu. Kemudian memoles potensi wisata, seperti di Malang Selatan.

"Tentunya Pemkab Malang akan memaksimalkan potensi wisata yang ada. Dengan melibatkan berbagai pihak, masyarakat, termasuk investor," ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini melanjutkan, ini dilakukan seiring pulihnya ekonomi nasional. Tentunya dengan harapan angka Covid-19 juga terus melandai.

"Penerapan protokol kesehatan ketat menjadi kunci sukses pulihnya pariwisata. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," sebutnya.

Dia berharap apabila investasi pariwisata di Kabupaten Malang nanti menggeliat, maka akan bertambah pendapatan asli daerah maupun PAD yang akan meningkat dibandingkan tahun lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES