Indonesia Positif

Sasar Usia 6-11, Lantamal IX Vaksinasi Pelajar SDN 71 Kuda Mati Ambon

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:17 | 30.97k
Lantamal IX Ambon melaksanakan vaksinasi di SDN 71 Ambon  Jln Prof Dr Siwabessy Kuda Mati Nusaniwe Ambon Maluku, Selasa (11/01/2022). (Foto: Lantamal IX) 
Lantamal IX Ambon melaksanakan vaksinasi di SDN 71 Ambon  Jln Prof Dr Siwabessy Kuda Mati Nusaniwe Ambon Maluku, Selasa (11/01/2022). (Foto: Lantamal IX) 

TIMESINDONESIA, AMBON – Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun dilaksanakan secara serentak di Kota Ambon, Lantamal IX Ambon mengambil peran dengan melaksanakan vaksinasi di SDN 71 Ambon di Jln Prof Dr Siwabessy Kuda Mati Nusaniwe Ambon Maluku, Selasa (11/01/2022). 

Program pemerintah untuk vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun akhirnya sampai juga dilaksanakan di Kota Ambon yang dilaksanakan secara serentak mulai hari ini. Yang melibatkan seluruh jajaran TNI Polri serta instansi terkait di wilayah Ambon. 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 menuju Maluku Sehat, serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. 

Lantamal IX Ambon menerjunkan 10 tenaga medis/ petugas vaksinator dengan target 200 dosis, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Tetap diimbau kepada seluruh warga masyarakat, meskipun telah melaksanakan vaksinasi harus  tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara konsisten dan secara bertahap dilaksanakan pada anak usia 6-11 tahun, akan segera dapat tercipta kekebalan komunal pada masyarakat. Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES