Indonesia Positif

Pemkab Lamongan dan Unisla Jalin Kerjasama

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:29 | 35.49k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Rektor I Unisla, Dr Zulkifli Lubis menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Unisla dengan OPD Pemkab Lamongan, Selasa, (11/1/2022). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Rektor I Unisla, Dr Zulkifli Lubis menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Unisla dengan OPD Pemkab Lamongan, Selasa, (11/1/2022). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Universitas Islam Lamongan (Unisla) resmi menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Total, ada sebanyak 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lamongan yang menjalin kerjasama dengan seluruh Fakultas di lingkungan Unisla.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyambut baik misi membangun Kabupaten Lamongan yang muncul dari elemen pendidikan, sehingga dengan adanya kerja sama, kata Pak Yes, akan menyempurnakan konsep pentahelix.

"Dengan ini pentahelix semakin sempurna," ucap Pak Yes, di Aula Kampus Unisla, Selasa, (11/1/2022).

mou

Bahkan Pak Yes yakin, adanya kerjasama ini upaya untuk membangun Lamongan akan semakin kokoh. "Saya berharap seluruh elemen bersiap menatap kejayaan Lamongan," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unisla, Dr Zulkifli Lubis berharap adanya kerjasama ini, maka Unisla bisa menyatukan misi dengan Pemkab Lamongan. "Ini juga pasti memberi manfaat bagi masyarakat secara luas," kata Zulkifli.

Apalagi sebagai aktor dibalik kesuksesan membangun daerah melalui pendidikan, Zulkifli mengaku tidak hanya mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi tapi, juga Panca Dharma.

"Selain pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat kami berkeinginan mewujudkan Panca Dharma yakni Publikasi hasil- hasil riset," ujarnya.

Kerjasama ini, tambah Zulkifli juga bisa memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). "Memberikan kesempatan belajar di luar selama 1 semester atau eksplorasi untuk mengenal kehidupan di masyarakat, melalui kinerja pemerintahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES