Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Meninjau Vaksinasi Anak di SD Kartika, Begini Harapan Dandim 0833 Kota Malang

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:55 | 53.77k
Bersama Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0833, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Kartika IV-6 dan SD Kartika IV-7. (FOTO: Kodim 0833 Kota Malang for TIMES Indonesia)
Bersama Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0833, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Kartika IV-6 dan SD Kartika IV-7. (FOTO: Kodim 0833 Kota Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANGDandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona bersama Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0833 Ustari Ferdian Primadhona, Selasa (11/1/2022) memantau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Kartika IV-6 dan IV-7 di Jalan Kesatrian 1A, Kota Malang.

"Total ada 140 siswa yang menjalani vaksinasi," kata Ferdian dalam keterangan tertulis melalui Penerangan Kodim 0833 Kota Malang.

Ia mengatakan vaksinasi ini digelar untuk meningkatkan herd immunity pada tubuh pelajar yang berada di naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833 Cabang IV Brawijaya. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk dosis I Sinovac bagi pelajar SD Kartika IV-6 dan SD Kartika IV-7 Malang.

"Dalam pelaksanaannya juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kepada anak-anak dan orang tua yang mengantar untuk tidak melakukan kerumunan dan jaga jarak supaya terhindar dari virus Covid-19," katanya.

Arm-Ferdian-Primadhona-2.jpg

Sementara itu Tari menegaskan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu bertujuan meningkatkan imunitas anak, agar saat kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar. "Seluruh tahapan kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai pendaftaran, penyaringan, hingga akhirnya divaksin," ujar dia.

Jumlah anak yang divaksinasi di SD Kartika IV-6 Malang sebanyak 55 siswa. Sedangkan jumlah siswa di SD Kartika IV-7 tercatat 85 siswa. Sehingga total ada 140 siswa yang divaksinasi siang tadi.

"Setelah selesai vaksinasi kepada para siswa kami berikan pengarahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kepala Sekolah SD Kartika IV-6 Malang Kikik Adaninggar, M. Pd.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Kartika IV-7 Malang, Mega Supeno, M. Pd menambahkan,  pelaksanaan vaksinasi ini untuk mempercepat selesainya bagi pelajar agar Covid-19 tidak semakin menyebar.

Ferdian berharap, vaksinasi anak ini selain bisa mendukung program pemerintah nasional juga mendukung pemerintah Kota Malang dalam mengejar target herd immunity.

Bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadhona, hadir pula Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy, Danramil 0833 03 Blimbing Kapten Arh Imran SH,  Pasi Inteldim 0833 Kota Malang Kapten Arm Hadi Supratikno, Pasandi Kodim 0833 Kota Malang Letda Inf Arif S Kapten (K) Ckm Hesti sebagai koordiantor vaksinator dari Denkesyah serta para guru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES