Kuliner

Mencari Rawon Enak di Malang? Inilah 5 Pilihan Tempat Makan Legendaris

Rabu, 12 Januari 2022 - 06:24 | 273.90k
Rawon Nguling. (FOTO: Instagram/@njajansik)
Rawon Nguling. (FOTO: Instagram/@njajansik)

TIMESINDONESIA, MALANGRawon adalah pelengkap liburan Anda di Kota Malang yang tidak boleh dilewatkan. Makanan berbumbu kluwek ini senantiasa menjadi buruan wisatawan dari berbagai daerah untuk mengisi acara makan bersama selama pelesir ke kota apel. Apabila belum tahu tempat makan rawon enak di Malang, bisa kok membaca beberapa rekomendasi berikut. 

Anda pasti sudah sering mendengar nama rawon sebagai salah satu makanan khas Indonesia. Sup berwarna hitam ini mempunyai kuah kental, citarasa gurih, dan potongan daging sapi empuk. Tidak lupa pula tambahan sambal, taburan kecambah, dan bawang goreng yang membuatnya semakin menggoyang lidah. 

Tempat Makan Rawon Enak di Malang Terpopuler 

Berikut rekomendasi kedai rawon yang enak di kota Malang.

1. Rawon Nguling

Sebagai pembuka daftar, Rawon Nguling menjadi pilihan pertama yang menarik untuk dicoba. Meskipun ukurannya luas, namun setiap harinya rumah makan ini senantiasa dipadati oleh pengunjung. Mulai dari warga sekitar maupun wisatawan luar kota. 

Meskipun disediakan beberapa menu pilihan lain seperti aneka penyetan dan sup buntut, rawon masih menjadi menu andalan dan paling banyak dipesan pengunjung. 

Ketika memesan rawon, pengunjung akan mendapat satu piring lauk pauk penuh dan banyak. Yaitu mendol, tempe, paru, babat, perkedel dan lain sebagainya. Citarasa kuahnya khas dan daging tidak alot. 

Tersedia beberapa pilihan mulai dari nasi rawon, rawon buntut, dan rawon tutup dengkul. 

2. Rawon Rampal

rawon-3.jpgFOTO: Isntagram/@amazingindonesiafood

Ini dia salah satu rawon legendaris malang yang wajib buat Anda singgahi setidaknya satu kali. Rawon Rampal sudah berdiri selama lebih dari 60 tahun, tepatnya 1957 silam. Sampai sekarang proses pembuatan rawon tidak berubah, yaitu menggunakan arang dan tungku. Asap dari tungu mampu memberi sensasi khas sendiri dan membedakan dengan rawon lain. 

Rawon Rampal boleh jadi hanya berukuran kecil dan harga makanan tidak murah. Namun jangan heran, apabila mobil-mobil selalu berderet mengantri untuk mencicipi rawonnya yang lezat. 

3. Rawon Glintung

rawon-2.jpgFOTO: Instagram/@inge.inggridwidy

Sedang mencari rawon murah di Malang? Kalau begitu, pergilah ke Jl. Protokol Letjan S. Parman. Disana Anda bisa mencicipi rawon yang bericatara lezat, harga ramah dikantong, dan porsinya banyak. Rumah makan satu ini identik dengan warna hijau, sehingga mudah sekali untuk ditemukan. 

Rawon Glintung mengharuskan pelanggannya memilih lauk pauk selama memesan rawon. Jadi, tentukan lauk apa saja yang hendak ditambahkan sebelum memesan.  

4. Rawon Tessy 

rawon-4.jpgFOTO: Instagram/@surabayafoodies

Sekitar 300 meter ke arah selatan Stasiun Kota Baru, Anda bisa menemukan rawon enak di Malang bernama Rawon Tessy. Harganya yang murah sangatlah cocok untuk semua kalangan, bahkan anak sekolahan sekalipun. 

Tidak seperti tempat rawon lain yang kuahnya kental, Rawon Tessy menghadirkan kuah agak encer. Rasanya sudah pasti juara dan gurih nikmat di lidah. Pilihan lauk yang beraneka macam membuat Anda semakin puas. 

5. Rawon Brintik 

rawon--5.jpgFOTO: Instagram/@surabayafoodies

Terakhir, Anda bisa memanjakan lidah ke Rawon Brintik yang berlokasi di Jl. Ahmad Dahlan Kota Malang. Berdiri sejak tahun 1974, sampai sekarang resep makanan dan suasana masih dibiarkan seperti dahulu agar pelanggan bisa bernostalgia. 

Rawon Brintik siap membuat Anda merasa ketagihan dengan citarasa khas yang dipertahankan selama puluhan tahun. 

Demikianlah pembahasan ringkas tentang lima pilihan tempat makan rawon enak di Malang terpopuler. Selamat mencoba dan semoga plesir Anda bersama keluarga menyenangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES