Pendidikan

UNISMA Jadi Tuan Rumah Pertemuan Forum Rektor Indonesia

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:40 | 55.60k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka pertemuan Forum Rektor Indonesia di Universitas Islam Malang (UNISMA). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka pertemuan Forum Rektor Indonesia di Universitas Islam Malang (UNISMA). (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Malang (UNISMA) menjadi tuan rumah pertemuan Forum Rektor Indonesia (FRI), Selasa (11/1/2022). Pertemuan itu dikemas dalam Seminar Nasional yang membahas soal strategi dan inovasi perguruan tinggi menuju daya saing global.

Pertemuan berlangsung di Gedung Bundar UNISMA, Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi, Ketua FRI yang juga Rektor UGM Prof Prof.Ir.Panut Mulyono, M.Eng., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., Bupati Malang HM Sanusi, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir Suprapto, DEA.

Selain itu, ada sekitar 150 rektor perguruan tinggi se-Indonesia yang hadir langsung. Mulai dari Universitas Indonesia, Unair, ITS Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas Telkom, Universitas Kristen Petra, ITB, dan lainnya.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi mengaku bangga kampusnya menjadi tuan rumah pertemuan ilmiah pada rektor kampus-kampus ternama.

Forum ini juga menjadi ajang berbagi strategi antar perguruan tinggi untuk mencapai grade terbaik. Bahkan, targetnya adalah menjadi kampus reputasi internasional.

"FRI kali ini bersatu dan berkumpul dalam rangka bagaimana sekarang dan ke depan perguruan tinggi di Indonesia masuk top 100 perguruan tinggi terbaik di dunia. Insyallah dengan kolaborasi kita akan maju bersama," ungkapnya.

Rektor UNISMA yang juga Wakil Forum Rektor Indonesia (FRI) tersebut akan mengajak seluruh peserta untuk keliling Kota Malang dengan menggunakan Bus Macito milik Pemkot Malang. Finish-nya di Balai Kota Malang dengan disambut Wali Kota Malang Sutiaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES