Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Vaksin Booster Gratis Bagi Seluruh Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:34 | 65.52k
Presiden RI Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Negara. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Presiden RI Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Negara. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) memastikan vaksin penguat atau vaksin booster Covid-19, akan diberikan gratis untuk masyarakat. Jokowi menekankan bahwa keselamatan warga merupakan prioritas Pemerintah RI. 

Presiden RI Jokowi pun menyebutkan bahwa pelaksaan vaksinasi ketiga ini akan dimulai pada 12 Januari 2022, dengan prioritas lansia dan kelompok rentan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk peningkatan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus covid-19 yang terus bermutasi. 

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama," ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (11/1/2022).

Presiden RI Jokowi pun menyampaikan syarat dan ketentuan untuk menerima vaksinasi ketiga ini yakni calon penerima sudah menerima vaksin covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya. 

Berikut pernyataan lengkap Presiden RI Jokowi:

Mulai tanggal 12 Januari 2022 Pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus covid-19 yang terus bermutasi.

Untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama.

Adapun sayarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya. Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Presiden RI Jokowi juga menyatakan pemberian vaksin booster ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, diharapkan mampu menanggulangi varian baru Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES