Indonesia Positif

Tambah Daya Pikat Wisatawan, Tahun 2022 Wajah Pariwisata Banyuwangi Akan Dipercantik

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:09 | 54.20k
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, M Yanuarto Bramuda (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, M Yanuarto Bramuda (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur bersiap untuk menambah daya pikat wisatawan dengan strategi mempercantik sejumlah destinasi wisata yang ada di Bumi Blambangan.

Kini, Kabupaten berjuluk The Sunrise of Jawa tersebut tengah mempersiapkan destinasi Pulau Tabuhan dengan menambah pesona baru memadukan dua pemandangan mentari melalui Sunset dan Sunrise.

Dua pesona itu dipersiapkan dalam upaya meningkatkan wisatawan berkunjung di Banyuwangi dan menambah pundi-pundi perbaikan ekonomi kerakyatan.

"Pemerintah daerah sedang membenahi New Tabuhan, di Pulau Tabuhan bisa menikmati Sunrise dan Sunset, saya kira dengan strategi seperti ini akan ada lompatan orang menginap. Jadi yang 3 hari 2 malam menjadi 4 hari 3 malam," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi,  M Yanuarto Bramuda kepada wak media, Selasa (11/1/2022).

Kabar baiknya, tak hanya Pulau Tabuhan saja yang mulai diberdayakan, masih ada Banyuwangi Park dan Agro Wisata Tamansuruh (AWT), keduanya kini juga tengah dalam proses pembangunan.

"AWT juga bagus, orang itu bisa lebih dari satu hari disana. Kita optimis bisa menambah orang menginap dan itu menambah pertukaran uang," ungkap Bramuda.

Sejumlah destinasi wisata ini, selanjutnya akan ditargetkan menggedor daya pikat wisatawan berkunjung di Banyuwangi. Dengan strategi pembangunan pariwisata diharapkan mampu menunjang perbaikan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES