Gaya Hidup

Cafe 1911 Express Usung Kemurnian Kopi Kalibendo Banyuwangi

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:02 | 92.52k
Kopi murni Perkebunan Kalibendo hasil racikan Cafe 1911 Express Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Kopi murni Perkebunan Kalibendo hasil racikan Cafe 1911 Express Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satu lagu tempat nongkrong dan menikmati kopi asyik. Tempat itu ada di Cafe 1911 Express yang berada disekitar perkebunan Kalibendo, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Asal muasal nama Cafe 1911 Express sendiri diambil dari sejarah babat tanah perkebunan Kalibendo. Di tahun 1911 silam, masyarakat sekitar diminta oleh Belanda untuk menanam pohon produktif. Dan salah satu tanaman unggulan ialah kopi yang kini berbuah dan dapat diminati generasi milenial masa kini.

Cafe 1911 Express 2

Kafe yang sejuk ini menyajikan varian kopi hasil perkebunan Kalibendo, seperti robusta, arabika, hingga kopi luak.. Sekali lagi, semua hasil bumi perkebunan Kalibendo.

"Kami juga ada kopi arabika lanang dan tobusta lanang yang memiliki rasa dan aroma lebih kuat, jadi makin nikmat," kata Publik Relation Cafe 1911Express, Imam Sugiarto kepada TIMES Indonesia, Selasa (11/1/2022).

Cafe 1911 Express juga membuka stand istimewa yang kini bisa dikunjungi di bilik kuliner Bandara Internasional Banyuwangi.

Cafe 1911 Express 3

Anda tertarik menikmati rasa dan aroma kopi kalibendo yang pasti terjaga kemurniannya? Yuk gas, langsung datangi ramai-rami ke Cafe 1911 Express di dua tempat yang telah disebutkan. Bagi pecinta kopi nusantara harga kopi murni hanya kisaran Rp 30 ribu saja, tentu tak seberapa untuk bisa menggapai pengalaman seruput kopi di tengah kesejukan perkebunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES