Pendidikan

SMPN 1 Kota Cirebon Siap Laksanakan PTM 100 Persen

Senin, 10 Januari 2022 - 20:20 | 91.09k
SMPN 1 Kota Cirebon tampak depan. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
SMPN 1 Kota Cirebon tampak depan. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon telah menetapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Setiap sekolah diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama masa pembelajaran di sekolah berlangsung.

Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Kota Cirebon, pihaknya sudah mempersiapkan semua sarana dan prasarana, untuk menunjang protokol kesehatan di sekolah. 

Kepala SMPN 1 Kota Cirebon Lilik Agus Dermawan mengatakan, untuk PTM 100 persen SMPN 1 sudah menyiapkan segala fasilitas penunjang protokol kesehatan. Untuk vaksinasi siswa sendiri, telah mencapai 85 persen lebih.

SMPN 1 Kota Cirebon 2Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Dermawan. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

"Kami (SMPN 1) sudah siap untuk PTM 100 persen dari tahun kemarin, jadi segala fasilitasnya kita sudah ada semua. Dari pengukur suhu, cuci tangan dan lainnya," kata Lilik saat ditemui di ruangan Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, jalan Siliwangi Kejaksan, Senin (10/1/2022).

Lilik menjelaskan, pihak sekolah akan terus melakukan pengawasan terhadap murid pada saat jam istirahat. Dimana, SMPN 1 Kota Cirebon memberikan 15 menit untuk waktu istirahat.

"Ada istirahat 15 menit, tapi jam istirahat kita imbau agar murid tetap berada di dalam kelas. Kecuali untuk ke kamar kecil dan Salat," jelas Lilik.

Dirinya juga meminta kepada para orang tua murid, agar membekali anak-anaknya makan. Pasalnya, pihak sekolah belum memperbolehkan kantin untuk buka.

Lilik juga menegaskan, selama uji coba PTM secara terbatas, tidak ada satu siswa SMPN 1 Kota Cirebon yang terpapar Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES