Kuliner

Ingin Berburu Jajanan di Malang Raya? Inilah 5 Pilihan yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Selasa, 11 Januari 2022 - 06:03 | 86.13k
Es Tawon Malang (Foto: yukpigi.com)
Es Tawon Malang (Foto: yukpigi.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah puas mengelilingi berbagai keindahan di setiap sudut kota, wisatawan biasa memutuskan untuk bersantai sejenak di tempat nongkrong pada tempat jajanan di Malang Raya. Karena suhu udara yang tergolong dingin, berada di kota Malang membuat kita merasa lebih cepat lapar. 

Selain mengunjungi cafe-cafe hits, masih ada aktivitas menarik lainnya untuk mengisi perut dengan berburu jajanan di Malang. 

Secara umum, jajanan di Malang dibanderol cukup murah dan ramah kantong. Sehingga Anda bisa mencicipi berbagai macam camilan lezat tanpa takut kantong jebol. Daripada kebanyakan basa-basi, langsung disimak pembahasan ringkas berikut.

Pilihan Jajanan di Malang Raya yang Wajib Dicoba

Bagi Anda yang sedang wisata ke kota Malang, tak lengkap jika tidak mencoba jajanan-jajanan ini.

1. Ketan Legenda

Ketika sedang berburu jajanan lezat, rute pertama yang bisa Anda ikuti adalah berkendara ke alun-alun kota Batu. Di sana Anda melihat Pos Ketan Legenda 1967 dengan berbagai macam pilihan hidangan berbahan dasar ketan.

Setiap harinya, Pos Ketan Legenda selalu dipadati pembeli. Baik itu dari warga sekitar maupun wisatawan luar kota. Menu ketan yang tersedia mulai dari ketan kicir, ketan susu durian, ketan susu keju, ketan bubuk, ketan kicir, dan lain-lain. 

2. Dodol Apel 

Dodol apel merupakan jajanan khas Malang sekaligus oleh-oleh yang hukumnya wajib untuk dibeli para pelancong. Sayang rasanya apabila harus melewatkan perpaduan antara manisnya dodol dengan aroma dan rasa khas apel. 

Apel yang dipakai untuk membuat dodol dipetik langsung dari kebun. Membuatnya semakin spesial dan tidak boleh dilewatkan.

3. Sate Gebug Malang

Jika sebelumnya sudah ada camilan khas Malang, sekarang mari kita coba makanan lebih berat. Yaitu mencoba sate gebug yang terbuat dari daging sapi. Untuk mencegah tekstur alot daging sapi, maka cara pengolahannya dengan di gebug-gebug dahulu. 

Selain mencegah daging yang alot, proses penggebugan ini juga bermanfaat untuk membuat bumbu lebih mudah meresap ke dalam. Kombinasi bumbu rempah dan kecap benar-benar terasa lezat di sate gebug ini.

Berminat mencicipinya? Harga per porsi dijual Rp. 25 ribu - Rp. 30 ribu. 

4. Mie Gajah Mada 

Kota Malang memiliki hidangan spesial untuk Anda para penggemar mie. Silahkan mampir ke Mie Gajah Mada yang beralamatkan di Jl. Pasar Besar, Kecamatan Klojen. Salah satu menu andalan berupa Mie Ayam Jamur Pangsit. 

Menu tersebut terdiri dari potongan selada, mie, siomay basah, suwiran daging ayam, taburan bawang goreng, jamur kancing dan daun bawang sebagai pelengkap. Harga per porsi dijual mulai dari Rp. 20 ribu - Rp. 40 ribu.  

5. Es Tawon  

Sebagai pelengkap berburu jajanan di Malang, Es Tawon menjadi rekomendasi terakhir untuk dipilih. Minuman pelepas dahaga dan menyegarkan ini terdiri dari kacang hijau, cendol, cincau, buah-buahan segar dan tape. 

Kedai Es Tawon Kidul Dalem bisa Anda sambangi untuk mencobanya. Harga per porsi cukup terjangkau, mulai dari Rp. 8 ribu saja. 

Demikianlah rekomendasi lima jajanan di Malang Raya yang wajib dicoba setidaknya satu kali selama liburan. Makanan di atas akan membuat liburan semakin terasa sempurna dan lengkap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES