Wisata

4 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Malang yang Hits

Selasa, 11 Januari 2022 - 00:26 | 154.17k
Pantai Teluk Asmara yang berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Pantai Teluk Asmara yang berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pantai Malang memiliki pesona keindahan yang siap membuat liburan wisatawan tambah berkesan. Pemandangan alam yang disuguhkan terbilang beragam, di sini Anda bisa menemukan pantai mirip seperti Tanah Lot dan bahkan Raja Ampat. Tidak heran apabila tempat wisata pantai Malang semakin naik daun dan ngehits di kalangan para pelancong. 

Libur akhir pekan memang menjadi momen paling tepat untuk mengasingkan diri dan bermanjakan panorama pantai indah. Merefresh pikiran yang sudah suntuk agar siap menghadapi pekan berikutnya.

Ingin tahu tempat wisata pantai Malang terbaik dan wajib dikunjungi meski hanya sebentar? Catat lokasinya ya.

1. Pantai Balekambang

Kondisi-Pantai-Balekambang-yang-masih-landai-dari-wisatawan.jpg

Pantai Balekambang dipilih sebagai rekomendasi pertama karena menghadirkan lanskap seperti di Tanah Lot, Bali. Anda bisa mengagumi keindahan yang disuguhkan dengan membayar sebesar Rp. 10.000 - Rp. 15.000.

Pantai Balekambang memiliki tiga buah pulau disekililing yang terhubung dengan jembatan. Ketiganya terdiri dari pulau ismoyo, pulau anoman dan pulau wisanggeni. Terdapat pula bebatuan karang yang menghiasi pantai dan membuatnya semakin menarik. 

Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Fasilitasnya komplit seperti rumah makan, kamar bilas, kamar mandi, spot foto hits, musholla dan penginapan.  

2. Pantai Batu Bengkung

Pantai-Batu-Bengkung.jpg

Pesona keindahan yang ditawarkan pantai Batu Bengkung berupa bentuknya melengkung dan dekat dengan bukit karang. Pemandangannya semakin menarik lantaran memiliki pasir putih kecoklatan dan disempurnakan oleh birunya air laut. 

Deburan ombak di Pantai Batu Bengkung tergolong besar, namun ternyata ada kolam alami berisi air asin. Di kolam alami itulah Anda bisa berendam sambil menikmati pesona keindahan yang tersaji. Pastikan berendam sesudah air laut surut supaya tidak terseret ombak. 

Salah satu ikon dari pantai hits di malang ini adalah keindahan matahari terbenam. Harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Ia beralamatkan di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Malang. 

3. Pantai Banyu Meneng

Banyu-Meneng---widodo.jpg

Dalam bahasa Indonesia, “Banyu Meneng” berarti “Air Diam”. Nama yang diberikan memang sesuai dengan kondisi pantai berair tenang. Air pantai disana berwarna biru kehijauan yang membuatnya terlihat semakin mendawan. Terlebih lagi ketika berpadu dengan hamparan pasir putih di tepiannya. 

Alamat Pantai Banyu Meneng Malang di Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur. Ketenangan air dan suasana disekeliling membuat lokasi ini menjadi pilihan tepat untuk bersantai saat liburan atau akhir pekan. 

4. Pantai Teluk Asmara

Pantai-Teluk-Asmara---shobirin.jpg

Jika sebelumnya sudah ada pantai di Malang seperti Bali, maka sekarang kita menyambangi duplikat dari Raja Ampat. Pantai Teluk Asmara memiliki gugusan pulau kecil disekeliling yang berderet rapi dan jika dilihat dari atas mirip seperti Raja Ampat, Papua. 

Tidak hanya sebatas itu, Pantai Teluk Asmara juga memiliki pasir putih dan air laut membiru yang tenang. Anda bisa berkemah sampai snorkeling untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah lautnya. Spot foto yang disuguhkan sudah pasti sangat pas menghiasi timeline media sosial kawula muda. 

Pantai Teluk Asmara berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. 

Demikianlah pembahasan ringkas tentang 4 rekomendasi tempat wisata pantai Malang terbaik dan ngehits. Semoga bermanfaat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES