Pendidikan

Jalin Kerja Sama, Petinggi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Kunjungi UNISMA

Senin, 10 Januari 2022 - 20:20 | 60.27k
Kunjungan Petinggi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke Unisma. (FOTO: Humas Unisma for TIMES Indonesia)
Kunjungan Petinggi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke Unisma. (FOTO: Humas Unisma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para pimpinan tinggi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berkunjung ke Universitas Islam Malang (UNISMA) pada Senin (10/1/2022). Mereka akan menindaklanjuti MoU dengan penandatanganan kerja sama yang lebih konkret dan strategis.

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Dr. Phil. Al-Makin, S.Ag., MA hadir membawa rombongan para wakil rektor, para dekan serta kepada lembaga dan unit di instansinya ke UNISMA.

Kunjungan-Petinggi-UIN-Sunan-Kalijaga-Yogyakarta-2.jpg

"Kita tahun UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini usianya paling tua dan di sana banyak tokoh-tokoh hebat. Mereka datang ke kampus kami untuk jalin kerja sama," tutur Prof Dr H Maskuri MSi selaku Rektor Unisma.

Kehadirannya ini kata Maskuri tak luput dari kekaguman para petinggi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada Unisma. Lompatan Unisma dinilai sukses hingga bisa menyabet berbagai macam prestasi, baik di bidang kemahasiswaan, akademik, maupun kelembagaan.

Kerja sama yang dijalin meliputi banyak hal. Seperti pertukaran mahasiswa, pengabdian kolaborasi baik dosen maupun mahasiswa, penulisan jurnal dan buku bersama-sama dan join research, international conference dan pertukaran jurnal.

Kunjungan-Petinggi-UIN-Sunan-Kalijaga-Yogyakarta-3.jpg

"Beliau-beliau kami ajak keliling Unisma untuk melihat semua fasilitas yang kita miliki. Nanti akan melihat rumah sakit karena di sana belum ada fakultas kedokteran," imbuhnya.

Menurutnya Maskuri, Gedung Bundar Unisma patut menjadi percontohan. Sebab, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia belum memiliki gedung seperti gedung bundar. Gedung Bundar cocok untuk pertemuan skala besar dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Harapan kami kerja sama antara UNISMA dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tidak hanya tanda tangan tapi harus implementasi nyata yang berdampak kepada mahasiswa," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES