Olahraga

Hat-Trick Samsul Arif Bawa Persebaya Raih Kemenangan

Senin, 10 Januari 2022 - 19:41 | 48.27k
Pemain Persebaya Surabaya, Samsul Arif. (FOTO: Instagram/official_persebaya)
Pemain Persebaya Surabaya, Samsul Arif. (FOTO: Instagram/official_persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPersebaya Surabaya berhasil memenangkan pertandingan atas Tira Persikabo pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2021, Senin (10/1/2022). Tim Bajol Ijo berhasil menang setelah Samsul Arif berhasil mencetak hat-trick, dengan skor akhir 3-2. 

Pertandingan malam ini berlangsung ketat, kedua tim langsung adu kreatifitas serangan untuk membuat gol pembuka di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Persebaya  lebih dulu melancarkan ancaman-ancaman untuk mengoyak gawang Tira Persikabo.

Menit ke-19, Samsul Arif sukses membuat tim Persebaya unggul. Gol pembuka ini pun tercipta, setelah Marselino Ferdinan dengan cerdik mengirim umpan ke posisi Samsul yang sudah tidak terkawal. Samsul Arif kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa dibendung.

Persikabo yang tertinggal pun berupaya mengejar ketertinggalan. Tapi belum mampu menembus pertahanan ketat Persebaya. Justru, Persebaya berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-38. 

Samsul Arif kembali mencetak gol, setelah memanfaatkan bola reboud dari tendangan Bruno yang ditepis oleh kiper Tira Persikabo. 

Jelang menit akhir babak pertama, Tira Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. 
Ciro Alves memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2 pada ujung babak pertama. 

Aksi individu, melewati empat pemain belakang Persebaya, membuat Ciro berhasil berhadapan dengan kiper dan sebelum akhirnya merobek gawang Persebaya. Skor 2-1 menjadi hasil akhir, babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Samsul Arif mencetak hat-trick dan membawa Persebaya kembali menjauh dengan skor 3-1.Setelah memanfaatkan kesalahan back pass bek Tira Persikabo Shumeiko Veniamin.

Skor pun berubah setelah pemain Tira Persikabo Aleksandar Rakic berhasil memanfaatkan umpan Sergey Pushnyakov, dan langsung menembakkan bola ke dalam gawang Persebaya. 

Skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya pun bertahan sampai akhir pertandingan. Hasil kemenangan ini membuat Persebaya mempertahankan rekor tak kalah dalam 12 pertandingan, sementara Tira Persikabo gagal melanjutkan tren positifnya.

Pada klasemen Liga 2021, Persebaya Surabaya tetap di posisi ke-4 dengan 36 poin. Sedangkan, Tira Persikabo tetap di peringkat ke-13 dengan 19 angka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES