Pemerintahan

Hadiri Rakorev, Wali Kota Gorontalo Sampaikan Hal Ini

Senin, 10 Januari 2022 - 18:26 | 28.93k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di Rakorev penyerapan anggaran di lingkungan. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan di Rakorev penyerapan anggaran di lingkungan. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan beberapa hal yang penting sebagai penguatan di rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) penyerapan anggaran di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo yang dilaksanakan di Gedung BLY, Senin (10/1/2022).

Dalam rapat tersebut, Marten meminta untuk mempercepat proses tender pengadaan barang dan jasa terhadap kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2022 sehingga pelaksanaan kegiatan dimaksud dapat diselesaikan tepat waktu dan tidak melampaui tahun anggaran 2022.

Selain itu, Marten juga meminta dalam melaksanakan program atau proyek pembangunan, agar selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, terutama yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa untuk para pengguna anggaran.

"Harus juga ada evaluasi kinerja para KPA dan PPTK secara berkala melalui rapat atau pertemuan secara internal di masing-masing OPD," kata Marten Taha

Marten juga berharap kepada pimpinan OPD dan unit kerja untuk lebih peka terhadap permasalahan terkait dengan tupoksi dan penyerapan anggaran serta berupaya mengantisipasi sedini mungkin agar tidak berkembang menjadi permasalahan dikemudian hari.

Tak hanya itu, Marten juga meminta untuk OPD yang penerima Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID), dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) agar mempercepat program dan kegiatannya sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

"Saya juga meminta untuk para camat, diharapkan dapat mengawal dana kelurahan yang bersumber dari pajak bumi dan bangunan untuk pembangunan sarana dan prasarana kelurahan," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES