Kuliner

Kedai Ahsan, Tawarkan Masakan Khas Banten di Tasikmalaya

Selasa, 11 Januari 2022 - 01:25 | 63.94k
Pemilik Kedai Ahsan, Bahtiar Rifa'i saat menunjukan menu (FOTO: .Anton/TIMES Indonesia)
Pemilik Kedai Ahsan, Bahtiar Rifa'i saat menunjukan menu (FOTO: .Anton/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Di kawasan Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Jalan Raya Rancamaya Singaparna, ada satu kedai yang menyajikan masakan khas Banten. Kedai Ahsan namanya.

Kedai ini menyediakan banyak pilihan menu masakan di antaranya,Gerem Asem Bebek, Ayam Kampung, Bebek Goreng, Ayam Kampung, Rabeg Daging Sapi dan Nasi Goreng Spesial.

Selain itu, kedai ini juga menyediakan menu nasional seperti Ayam kampung dengan sambal khas tak kalah dengan yang lain.

Kedai-Ahsan.jpg

Pemilik Kedai Ahsan, Bahtiar Rifa'i mengatakan,kedai ini,baru berjalan satu bulan dan sebelumnya pernah di daerah Bandung.

Menu khas Banten sendiri adalah warisan dari orang tuanya. "Menu yang menjadi adalan Gerem asem dan Rabeg,"ucapnya, kepada TIMES Indonesia, Senin (10/1/2022)

Bahtiar menyebutkan, sebenarnya masih banyak lagi menu seperti Sate Ikan Bandeng, Pecak Bandeng dan sayur asem.Tetapi karena bahan bakunya susah, jadi hanya Rabeg dan Gerem asem yang ia sediakan selalu.

"Untuk harga sangatlah bersahabat dari satu porsi + Nasi seharga Rp 16.000.,dan tanpa nasi Rp 13.000 serta porsi jumbo nasi goreng seharga Rp 10.000,"ungkapnya

Sementara Rabeg Daging Sapi dibandrol Rp 20.000 + Nasi, Tanpa Nasi hanya Rp 17.000. Dan Gerem Asem Ayam kampung Rp 13.000 tanpa nasi. Selain itu ada promo beli 10 free 1 porsi untuk semua menu.

"Kedai Ahsan ini buka setiap hari dari pukul 11.00 - 21.00 WIB," kata Bahtiar Rifa'i, sang pemilik kedai makanan khas Banten di Kabupaten Tasikmalaya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES