Politik

Dibayangi Omicron, Megawati Puji Presiden RI Jokowi Sukses Atasi Pandemi

Senin, 10 Januari 2022 - 16:23 | 62.78k
Megawati Soekrnoputri pada HUT ke-49 PDI Perjuangan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Megawati Soekrnoputri pada HUT ke-49 PDI Perjuangan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memuji kinerja pemerintahan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) berhasil membawa rakyat Indonesia keluar dari masa-masa sulit akibat Pandemi Covid-19.

Menurut Megawati, di tengah kekhawatiran masyarakat dunia akan merebaknya varian baru Omicron, kepemimpinan Presiden Jokowi yang mampu merespon berbagai persoalan, terbukti mampu menggelorakan semangat untuk bangkit. 

"Hal ini tidak terlepas dari kuatnya dukungan rakyat yang menjadikan gotong royong sebagai senjata yang paling ampuh dan efektif di dalam menghadapi pandemi. Gotong royong adalah saripati Pancasila," ucap Megawati dalam pidatonya di puncak perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan, Senin (10/1/2022). 

Guna memberikan dukungan atas berbagai capaian positif itulah, Megwati lalu memaparkan, mengapa dalam HUT ke-49 ini PDI Perjuangan dipilih tema 'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya'.

"Dengan membangun jiwa dan badan rakyat Indonesia sebagaimana termaktub di dalam Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, PDI Perjuangan bertekad untuk menggunakan seluruh daya upaya dan kekuatan politiknya untuk menyongsong tahun-tahun pemulihan dan tahun-tahun yang menggelorakan harapan, bahwa bangsa Indonesia bisa bangkit, bangkit. Masa depan yang lebih baik,," tegas Megawati. 

Keyakinan PDI Perjuangan ini muncul, lanjut Megawati, karena belajar dari sejarah bangsa sendiri. Betapa bangsa Indonesia memiliki kekuatan kolektif untuk mampu keluar dari krisis. 

"Kuncinya terletak pada keyakinan pemimpin, pada kesatupaduan pemimpin dengan rakyat. Pada pembumian ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Pancasila adalah jalan bangsa Indonesia menuju masa depannya," ujar Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES